3 Drama Korea Bertema Medical Drama

Dunia perfilman Korea tampaknya sedang digandrungi oleh serial bertema kedokteran. Pasalnya, drama-drama teratas yang diminati banyak penonton merupakan drama kedokteran yang menyajikan kisah-kisah medis, lengkap dengan konflik yang dekat dengan kehidupan para dokter. Kamu mungkin akan dengan mudah mengasosiasikannya dengan serial Grey’s Anatomy buatan Hollywood yang sangat terkenal itu. Namun demikian, serial-serial medis garapan Korea ini nyatanya mampu tampil beda dengan mengangkat isu-isu baru. Nah, bagi kamu yang berprofesi sebagai dokter, baik dokter kanker atau bahkan dokter spesialis, drama berikut ini wajib kamu tonton untuk hiburan, nih!

Blood

Drama Korea BloodDrama Korea yang dirilis pada tahun 2015 ini mengangkat lika-liku dunia kedokteran dari sudut pandang seorang vampir. Eh, vampir? Ya, jangan kaget dulu, guys! Di serial ini, Park Ji-Sang, seorang dokter spesialis di sebuah rumah sakit kanker ternama di Korea, ternyata adalah seorang vampir. Kamu tentunya bisa bayangkan betapa tersiksanya Ji-Sang karena ia harus menyelamatkan nyawa manusia sekaligus menahan rasa laparnya ketika harus berhadapan dengan darah. Blood tayang dalam 20 episode dan dibintangi oleh Ahn Jae-hyun, Ji Jin-hee, dan juga Ku Hye-sun. Meski sangat dekat dengan dunia medis, serial ini juga tidak lepas dengan romansa percintaan, lho.

Brain

Drama Korea BrainSerial medical drama ini berputar pada kehidupan tiga orang dokter ternama di Chunha University Hospital. Pertama, ada Lee Kang-hoon, seorang neurosurgeon yang masih dihantui oleh kematian ayahnya di masa lalu. Lalu ada Seo Joon-suk, seorang dokter yang memiliki segalanya dan lahir dari keluarga berlatar belakang kedokteran. Terakhir, ada Kim Sang-chul, seorang profesor di bidang neurosurgeon yang sama baiknya dengan Kang-hoon. Ketiga dokter ini saling berhubungan dan ‘saling sikut’ di rumah sakit tersebut untuk mencapai posisi tertinggi di Chunha University Hospital. Belakangan, diketahui bahwa Sang-chul lah yang dulu menyebabkan kematian Ayah Kang-hoon

Medical Top Team

Drama Korea Medical Top TeamNah, ini dia drama yang cocok untuk kamu tonton jika kamu ingin belajar lebih banyak lagi seputar dunia medis. Serial Medical Top Team berkisah tentang kehidupan para dokter di sebuah rumah sakit dalam menangani kasus-kasus dan pasiennya. Tidak hanya itu saja, di dalam serial ini kamu juga bisa melihat bagaimana kultur di rumah sakit yang cukup ketat dengan persaingan antar dokter yang berusaha untuk menjadi yang terbaik. Medical Top Team disutradarai oleh Kim Do-Hoon dan tayang dalam 20 episode. (Tr)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Scroll Up
Optimization WordPress Plugins & Solutions by W3 EDGE