3 Jenis Rumput yang Jarang Diketahui

Halaman rumah yang rindang merupakan idaman semua orang. Siapa sih yang tidak mau memiliki halaman hijau dan terlihat nyaman? Apalagi kalau ditumbuhi rerumputan hijau layaknya karpet futsal di lapangan! Nah, bicara tentang rumput, apa sih jenis-jenis rumput yang kamu ketahui? Pasti hanya berputar di sekitar rumput jepang atau rumput gajah saja, bukan? Hmm, padahal, ada beberapa rumput yang jarang diketahui tapi tampilannya menawan, lho. Simak daftarnya, yuk!

  • Rumput Peking

Pernah dengar tentang jenis rumput ini? Pastinya jarang, ya! Rumput peking merupakan rumput yang memiliki karakteristik sama dengan rumput jepang, hanya saja rimbun daunnya lebih jarang. Rumput peking memiliki tinggi helai yang cukup rendah sehingga jika dilihat dari kejauhan terlihat ‘menempel’ pada permukaan tanah. Meski jarang diketahui oleh masyarakat luas, rumput ini sempat menjadi idola sebelum tahun 2000, lho. Coba tanya ke orangtua kalian, deh. Pernah menggunakan rumput ini untuk menutupi permukaan halaman tidak, ya?

  • Rumput Swiss

Sama halnya dengan Swiss yang identik dengan aura sejuk dan lembut, rumput ini juga demikian, lho. Rumput Swiss merupakan rumput untuk menutupi permukaan halaman yang paling lembut dari semua jenis rumput. Teksturnya sangat empuk saat diinjak dan tidak akan menimbulkan luka ketika terjatuh di atasnya.

Jenis Rumput yang Jarang Diketahui

Rumput ini sangat cocok untuk digunakan jika kamu ingin membuat taman ala Jepang dengan rerumputan hijau yang menutupi semua celah ruangnya. Hanya saja, jika kamu berniat memakai rumput ini, kamu harus melakukan perawatan yang maksimal. Sebab rumput ini harus selalu terkena sinar matahari karena tidak bisa hidup di tempat yang lembab. Pupuk yang digunakan pun disarankan pupuk urea alih-alih pupuk kandang. Siapkan kocek yang agak dalam juga, ya, sebab harga rumput swiss cukup tinggi.

  • Rumput Golf

Nah, jika Anda ingin memiliki rumput di halaman yang serupa dengan rumput di lapangan golf, cobalah rumput golf ini. Memang sih, tampilan rumput golf ini sangat cantik untuk dilihat sehari-hari. Namun demikian, perawatannya tak kalah rumit dengan rumput swiss. Rumput golf ini harus terkena sinar matahari setiap saat dan dipotong setiap dua minggu sekali. Selain itu, jika ingin menanam rumput ini di halaman rumah, harus berkonsultasi dahulu dengan landscape planner karena rumput ini tidak tumbuh di sepanjang tempat.

Nah, itu dia jenis-jenis rumput yang jarang diketahui tapi memiliki tampilan menarik. Mana yang ingin kamu coba? (TR)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Scroll Up
Optimization WordPress Plugins & Solutions by W3 EDGE