3 Kartu E-Money Yang Bisa Dipergunakan

printer id cardPenggunaan kartu e-money sebagai pengganti uang kertas semakin banyak digunakan di tengah masyarakat. Kini, membayar karcis transportasi umum, membayar parkir, hingga membeli sesuatu di supermarket sudah bisa melakukan kartu e-money. Hal ini dilakukan atas dasar kepraktisan dan kemudahan penggunaan. Apalagi, tempat jual printer ID Card dengan beragam jenis printer dan fiturnya sekarang ini sudah marak ditemukan di pasaran sehingga mencetak kartu bukanlah perkara yang rumit.

Di tengah gencarnya penggunaan e-money, bank-bank dalam negeri pun berlomba-lomba untuk menciptakan kartu e-money milik mereka sendiri. Fiturnya pun beragam, namun tetap serupa di beberapa sisi. Apa saja bank yang merilis e-money buatan mereka? Ini dia daftarnya.

  1. Flazz BCA. Jika Anda adalah pengguna setia Transjakarta, pastinya Anda sudah mengenal kartu Flazz BCA ini. Flazz merupakan kartu yang dirilis oleh Bank Central Asia (BCA) dan bisa dipergunakan hampir di seluruh ranah pasar. Mulai dari membayar kendaraan, membayar parkir, digunakan di merchant restoran, hingga berbelanja buku di Gramedia. Yang menarik dari kartu e-money ini adalah banyaknya diskon yang ditawarkan sehingga Anda bisa berhemat dengan menggunakan Flazz.
  2. Mandiri E-Money. Mandiri merupakan salah satu bank dengan persebaran e-money yang paling besar di antara bank lainnya. Mandiri tidak hanya bekerja sama dengan Pertamina, Jasamarga, dan juga restoran-restoran lain, tetapi juga Indomart. Dengan menggunakan kartu Mandiri e-money, Anda bisa memanfaatkannya untuk berbagai produk dan pembayaran secara daring. Untuk membeli tiket kereta jarak jauh, commuterline, dan juga pembayaran tiket transjakarta kartu ini bisa digunakan.
  3. BNI TapCash. Tidak jauh berbeda dengan BCA dan Mandiri yang sudah membangun kerja sama dengan pihak ketiga, BNI pun juga demikian. Bedanya, BNI menjalin kerja sama dengan beberapa universitas besar di dalam negeri, seperti Universitas Indonesia, untuk ‘menjual’ kartu e-money berupa BNI TapCash. Bagi para mahasiswa, kartu ini bisa digunakan untuk membayar makan di kantin-kantin fakultas yang sudah terintegrasi sehingga pembayaran dengan uang kertas sudah tidak berlaku lagi.

Itu dia tiga kartu e-money yang banyak digunakan oleh para masyarakat Ibukota. Kartu e-money mana yang Anda gunakan? (TR)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Scroll Up
Optimization WordPress Plugins & Solutions by W3 EDGE