4 Jajanan Thailand yang wajib Dicicipi Saat Berkunjung

Negara yang biasa disebut dengan engeri gajah putih ini memang menjadi salah satu neagra yang sering dikunjungi oleh para wisatawan. Bagaimana tidak, Thailand menyajikan berbagai macam tempat wisata dan makanan tradisional yang sangat terkenal dan tidak dapat ditemukan di negara lain. Tidak heran jika orang-orang yang sudah memiliki asuransi liburan ke luar negeri akan memilih Thailand sebagai negara tujuan. Jiak membicarakan Thailand, salah satu hal yang terlintas di pikiran kita pastinya Tom Yam yang merupakan makanan tradisional khas Thailand. Pasti Anda yang memiliki Thailand sebagai negara tujuan untuk liburan tida sabar untuk mencicipi Tom Yam asli dari negara asalnya itu sendiri. Namun, masih ada beberapa makanan lain yang wajib hukumnya untuk Anda coba saat berlibur di Thailand. Simak artikel ini untuk mengetahui makanan apa saja yang harsu Anda ingat dan cicipi selama berada di Thailand!

Mango Sticky Rice

Mango Sticky RiceMakanan khas Thailand yang satu ini memang dapat dikatakan sebagai makanan yang unik karena kombinasinya. Mango Sticky Rice terdiri dari ketan, santain dan potongan manga kuning yang manis rasanya. Sebelumnya, ketan direndam dalam air terlbih dahulu lalu dikukus sampai maang. Sedangkan untuk santannya, sebelumnya akan dipanaskan terlbih dahulu namun ttidak sampai mendidih. Lalu, ketan yang sudah panas ditambahkan gula dan garam. Pada saat penyajainnya, ketan akan diletakkan di atas piring dan ditumpuk dengan mangga kuning dan akhirnya disriam dengan santan.

Som Tam

Som TamUntuk yang satu ini, biasa uga disebut dengans alah khas Thailand. Makanan yang disebut Som Tam ini berisikan serutan papaya muda dan diberi bumbu. Bumbu yang biasanya digunakan untuk melengkapi Som Tam ii adalah cabai, gula, palem, saus ikan dan perasan jeruk nipis. Bahan utama yang digunakan selain papaya muda adalah udah kering, tomat, kacang panjang, terung bulat dan kacang sangrai yang sudah ditumbuk.

Pad Thai

Pad ThaiSiapa sih yang tida menyukai mie? Nah, jika Anda berkunjung ke Thailand, wajib hukumnya untuk mencicipi Phad Thai yang tidak begitu beda memang konsepnya dengan kwetiauw. Namun makanan yang satu ini pasalnya merupakan makanan yang dikenalkan pada masa kerajaan Ayutthaya. Pad Thai terdiri dari mie yang terbuat dari beras, telur, tahu, asam jawa, saus ikan, bawang putih, cabai, gula palem, dan kacang kedelai. Sebagai tambahan bisa juga dimasukkan potongan ayam, udang ataupun kepiting. Di Thailand, makanan ini bisa ditemukan di restoran hingga warung kaki lima.

Thai Tea

Thai TeaMinumina ini mamng sedang marak dibincangkan dan digemari oleh khalayak ramai. Tidak hanya di Thailand saja Anda dapat mencicipi minuman ini, namun pastinya Anda menginginkan rasa Thai Tea yang asli di Thailand itu sendiri. Pokoknya wajib hukumnya bagi Anda untuk mencicipi Thai Tea asli langsung di Thailandnya!

Nah, itu dia beberapa jajanan yang harus kamu cicipi saat berada di Thailand. Selamat berlibur!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Optimization WordPress Plugins & Solutions by W3 EDGE