4 Pekerjaan Aneh di Dunia

Pekerjaan Unik dan Aneh di DuniaTahukah Anda kalau mebel kayu jati yang ada di rumah Anda harus diuji dulu kualitasnya sebelum dipasarkan? Ternyata di luar negeri terdapat pekerjaan yang dikhususkan kepada satu orang untuk menguji kenyamanan mebel. Namun jangan salah, cara menguji mebel tersebut tidak perlu menggunakan teknologi apapun, orang tersebut hanya perlu duduk, bersandar, dan berbaring di 200 kursi dan sofa setiap harinya dan mendapat upah. Sebuah pekerjaan yang cukup unik bukan? Atau mungkin bisa dibilang pekerjaan yang aneh. Tidak hanya itu, masih banyak pekerjaan aneh di dunia lainnya seperti berikut ini.

  • Professional Sleeper

Pernah membayangkan kalau tidur seharian ternyata bisa menghasilkan uang? Sepertinya pepatah early bird gets the worm tidak berlaku untuk pekerjaan yang satu ini karena Anda tidak perlu bangun pagi-pagi untuk memperoleh kesuksesan. Meskipun terdengar asik, menjadi professional sleeper tidak semudah yang Anda bayangkan, ia harus siap untuk tidur kapanpun saat mereka diperintahkan untuk tidur tidak peduli sedang mengantuk atau tidak.

  • Penguji Bau

Tidak semua orang bisa bekerja sebagai penguji bau. Pekerjaan ini membutuhkan orang dengan indra penciuman yang lebih peka daripada kebanyakan orang biasanya. Yap, benar, penguji bau ini dibutuhkan oleh perusahaan parfum atau deodoran untuk menguji apakah produknya layak masuk pasaran. Anehnya, penguji bau ini harus mencium langsung bau produk dari ketiak atau tubuh sang model.

  • Penguji Makanan Hewan

Kalau selama ini yang Anda ketahui adalah hewan yang dipakai untuk uji coba produk manusia seperti sabun, shampoo, atau kosmetik, ternyata manusia juga ada yang menjadi pencicip makanan hewan agar tahu apakah rasa makanan hewan tersebut sudah mencukupi kualitas atau belum. Di satu sisi pekerjaan ini merupakan pekerjaan yang mulia tentunya karena sangat mengutamakan kenyamanan hewan.

  • Pemantau Cat

Pekerjaan ini terlihat sangat aneh dan pekerjaannya akan terlihat seperti orang yang kurang kerjaan karena seharian orang ini hanya duduk memantau apakah tembok yang baru di cat sudah kering atau belum. Meskipun begitu, pekerjaan ini berguna untuk mengetahui merk cat tembok manakah yang lebih cepat kering.

Wah meskipun lahan pekerjaan semakin sempit, ternyata masih banyak lowongan kerja yang aneh di dunia ini! (Rima)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Scroll Up
Optimization WordPress Plugins & Solutions by W3 EDGE