5 Aturan Saat Menata Kamar Tidur

Menata Kamar Tidur ApartemenSudah menemukan unit available apartment in Jakarta yang akan menjadi tempat tinggalmu? Jika sudah, maka kini saatnya bersiap untuk pindahan! Jangan lupa untuk menata setiap ruang di apartemenmu, terutama untuk kamar tidur! Mengapa? Sebab kamar tidur merupakan ruang paling penting dan utama di apartemenmu. Kita menghabiskan sepanjang malam di kamar tidur sehingga jika tidak nyaman, maka tubuh tak bisa beristirahat dengan tenang. Nah, saat ingin menata kamar tidur, jangan lupa untuk menerapkan lima aturan ini:

  • Tempat tidur. Satu elemen yang paling penting di dalam sebuah kamar adalah tempat tidur. Kita menghabiskan sepertiga waktu kita di atas tempat tidur, jadi rasanya tidak etis jika kita membeli ranjang yang ‘seadanya’. Tentu saja, bukan berarti kita harus membeli tempat tidur yang paling mahal dan juga the most fancy, hanya saja pilihlah ranjang yang nyaman. Beli tempat tidur dengan kasur yang empuk, dengan bantalan per yang tidak membuat punggung sakit. Selimuti dengan seprai berwarna gelap yang membuat kita tidak sulit mencucinya karena mampu menyamarkan noda.
  • Tirai jendela. Penelitian menunjukkan bahwa semakin gelap tempat tidur kita, maka semakin nyenyak pula tidur kita setiap malam. The darker, the better. Untuk itu, kita perlu membeli tirai jendela untuk menutupi jendela kamar. Mungkin, the light and semi-transparet fabric akan menjadi pilihan ketika bicara tentang tirai. Hanya saja, tirai berbahan transparan dan ringan itu tidak mampu menyerap cahaya dari luar. Lebih baik pilih tirai yang agak tebal. Memang, tirai tersebut tidak terlihat cantik karena pilihan motifnya terbatas, but you will thank me later when you sleep like a baby.
  • Komposisi warna di kamar tidur juga penting, lho. Sebab warna memiliki emosi dan bisa memengaruhi mood kita ketika hendak beristirahat atau bersantai. When it comes to the bedroom, selalu pilih warna yang tenang dan ‘dingin’ seperti putih, abu-abu, soft blue, atau mungkin warna pastel. Warna membawa dampak yang besar untuk membantu kita menutup mata di malam hari. Dan untuk membuat kamar tidur menjadi lebih hidup, kita bisa menempelkan artwork di dinding kamar. Pilih artwork berwarna biru, hijau, atau tones yang netral agar bisa senada dengan warna cat dindingnya.
  • Meja kecil di samping tempat tidur. Bedside tables are a must. Selain berfungsi untuk meletakkan lampu tidur, meja kecil juga sangat Sifatnya yang kecil dengan laci mungil di bagian bawahnya bisa digunakan untuk menyimpan sesuatu. Entah itu buku, kacamata, penutup mata untuk tidur, hingga obat-obatan yang biasa dibutuhkan. Selain itu, meja kecil ini menambah focal point dalam kamar tidur yang mempercantik tampilannya.
  • Meletakkan tanaman di dalam kamar bisa membuat kamar kita lebih hidup dan lebih sejuk. You will never want to leave your peaceful indoor jungle! Beberapa tanaman bahkan memiliki manfaat untuk menenangkan pikiran kita saat tidur, seperti Jamine atau Lavender. Akan tetapi, ingatlah untuk tidak menaruh lebih dari dua tanaman. You don’t want a botanical garden in your bedroom, right? Satu atau dua saja sudah lebih dari cukup.

Dengan melakukan lima aturan di atas, dijamin kamar kita akan menjadi lebih nyaman dan juga lebih hidup! Selamat mencoba, ya!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Scroll Up
Optimization WordPress Plugins & Solutions by W3 EDGE