5 Hal Untuk Hari yang Menyenangkan

Pagi hari bisa diawali dengan penuh semangat atau dengan malas-malasan, sesuai dengan suasana hati. Akan tetapi, bagi Anda yang bekerja di Jakarta, pagi hari rasanya menjadi hari yang paling menyebalkan, ya? Penuh beban! Macet di mana-mana, keringatan karena berlari mengejar bus kota, dan sampai di kantor dengan perasaan suntuk. Percuma deh sudah pakai produk perawatan kulit wajah tapi ketika sampai kantor wajah tetap ditekuk!

Hal Untuk Hari yang Menyenangkan

Sebetulnya, terlepas dari hal-hal tentang Jakarta yang membuat kesal, ada hal-hal sederhana yang baik untuk dilakukan setiap hari. Hal-hal ini bisa membuat hari Anda lebih menyenangkan, bagaimana pun keadaannya. Mau tahu apa saja daftarnya?

  • Olahraga. Hayoo siapa yang selama ini malas berolahraga setiap pagi? Sebenarnya, olahraga itu nggak berat lho. Nggak perlu lari pagi keliling kompleks, cukup buat tubuh Anda bergerak tiap pagi setelah bangun tidur selama 15 menit. Olahraga akan membuat Anda benar-benar terjaga dari tidur dan membuat wajah Anda bercahaya. Mengapa demikian? Sebab ketika berolahraga, sistem yang ada di dalam tubuh mulai bereaksi dan peredaran darah Anda pun menjadi lancar.
  • Cuci muka dengan air dingin. Masih mengantuk saat terbangun dari tidur? Cobalah untuk mencuci muka dengan air dingin. Ya, dinginnya air akan membuat wajah kita segar dan kantuk pun menghilang. Anda juga bisa menyamarkan mata yang sembap karena kurang tidur dengan es batu, loh!
  • Makan buah. Apa yang biasanya Anda makan untuk sarapan? Bubur ayam? Nasi goreng? Atau bahkan roti bakar? Cobalah untuk menggantinya dengan buah segar. Buah-buahan mengandung banyak vitamin yang baik untuk kesehatan kulit Anda. Ditambah lagi, rasa buah yang manis dan asam akan mewarnai pagi hari Anda. Mengonsumsi buah sama sekali tidak sulit, kok! Bahkan jika Anda tidak punya waktu banyak untuk menyiapkan sarapan pun, Anda bisa langsung memakan sebutir apel atau pisang sambil berjalan menuju kantor.
  • Senyum. Percaya deh kalau senyum bisa mengubah suasana hati yang tadinya badmood berat, menjadi lebih happy. Dengan senyum, Anda bisa menjalani hari dengan lebih santai, rileks, namun tidak kehilangan fokus. Jadi, jangan lupa senyum, ya!
  • Tidur yang cukup. Malam hari adalah waktu yang tepat bagi Anda untuk tidur dan beristirahat. Jangan pernah menggadaikan waktu tidur demi hal-hal yang tidak terlalu penting. Sebab, ketika Anda kurang tidur, maka bisa dipastikan kalau Anda akan berubah menjadi cranky dan bete di pagi harinya. Lebih baik jaga waktu tidur supaya bisa terbangun dengan perasaan segar esoknya.

Tuh, ternyata untuk memulai hari dengan menyenangkan tidak sulit, kan? Yuk, coba terapkan setiap hari! (TR)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Top
Optimization WordPress Plugins & Solutions by W3 EDGE