5 Kesalahan Berdiet Yang Sering Terjadi

Cara Menurunkan Berat BadanMasalah berat badan tampaknya menjadi masalah yang sensitif bagi setiap perempuan. Banyak cara yang dilakukan untuk menurunkan timbangan mulai dari cara sehat seperti mengatur pola makan, mencatat jumlah kalori yang masuk ke dalam tubuh, hingga melalui jalan pintas seperti sedot lemak dan meminum obat penurun berat badan. Tahukah Anda bahwa sebagian besar perempuan melakukan kesalahan ketika melakukan diet? Berikut ini adalah cara menurunkan berat badan yang salah dan tidak jarang dilakukan oleh perempuan yang sedang berdiet.

  1. Tidak Sarapan Pagi

Demi mengurangi kalori di dalam tubuh, Anda rela melewatkan sarapan dan menahan lapar hingga siang hari. Padahal, tahukah Anda bahwa tubuh membutuhkan asupan nutrisi di pagi hari untuk melancarkan metabolisme tubuh saat beraktivitas? Dan faktanya, sarapan tidak akan membuat Anda gemuk. Sarapan justru menghindarkan Anda dari keinginan untuk mengonsumsi makanan secara berlebihan. Jika Anda melewatkan waktu sarapan, kemungkinan Anda akan kalap di siang hari atau di malam hari untuk mengganti energi yang terpakai.

  1. Berorientasi Pada Angka

Ketika berdiet, biasanya Anda akan menetapkan angka berat badan sebagai target. Hal ini sebetulnya bagus karena akan memotivasi Anda untuk terus fokus pada target tersebut sehingga diet Anda akan berjalan secara konsisten. Sayangnya, jika Anda terus berorientasi pada angka, Anda akan merasa stress dan tertekan ketika target itu tidak tercapai. Terlebih lagi jika target yang Anda tetapkan tidak realistis. Sebaiknya, tetapkanlah target secara general dan tidak terlalu spesifik, seperti untuk menjaga berat badan. Hal ini lebih sehat dan tidak akan membuat Anda frustrasi.

  1. Meminum Pil Diet

Pil diet banyak dijual di pasaran dan menawarkan jalan pintas untuk menurunkan berat badan. Jangan pernah tergoda untuk membeli atau mengkonsumsi pil ini. Selain tidak terlalu berpengaruh pada penurunan berat badan, pil ini juga berpotensi membahayakan kondisi tubuh Anda. Lakukan pola diet yang sehat dan jangan pernah mencoba jalan pintas.

  1. Mengurangi Asupan Makanan

Ini dia salah satu kesalahan yang sering dilakukan oleh perempuan berdiet. Mengurangi jumlah makanan hingga membatasi cemilan adalah hal yang biasa dilakukan. Ini salah tentu saja. Diet tidak berarti Anda harus mengurangi asupan makanan. Diet berarti mengatur asupan gizi dan menjaga kalori yang masuk ke dalam tubuh. Jika Anda mengurangi jumlah makanan dan menolak untuk mengemil, tubuh Anda akan lemas dan kekurangan nutrisi.

  1. Tidak Konsisten

Ketika di fase-fase awal diet, Anda sangat bersemangat untuk menurunkan berat badan. Anda menjaga pola makan, Anda menyeleksi makanan apa saja yang Anda konsumsi, Anda rajin berolahraga, dan meminum air putih. Tentu saja, Anda akan berhasil menurunkan berat badan. Namun, semakin lama Anda mulai merasa bosan dan menjalankan program diet secara tidak konsisten. Anda mulai malas dan makan secara asal-asalan. Ini yang membuat diet Anda tidak berhasil. Sejak awal, Anda harus ingat bahwa diet membutuhkan konsistensi yang tinggi. Tanpa adanya konsistensi, Anda tidak akan mencapai target yang sudah ditetapkan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Scroll Up
Optimization WordPress Plugins & Solutions by W3 EDGE