7 Destinasi WisataPotensial yang Menarik di Pulau Selayar

Untuk Anda yang ingin bersantai, menetap di Hotel berbintang di Makassar memang bukan keputusan yang salah. Sebab, hotel berbintang akan selalu memberikan penawaran dan fasilitas yang menarik. Namun, jika Anda berniat untuk melakukan petualangan, maka Anda harus mencoba pergi ke pulau-pulau yang terletak di dekat Makassar, seperti Pulau Selayar. Apalagi, menurut situs makassar.terkini.id, Badan Promosi Pariwisata Daerah (BPPD) Sulawesi Selatan telah merekomendasikan 7 destinasi wisata bahari di Kabupaten Kepulauan Selayar yang berpotensi meingkatkan pariwisata Sulsel. Penasaran seperti apa tempat wisata di Pulau Selayar? Berikut destinasi potensial utama yang berada di Pulau Selayar! (source: makassar.terkini)

Kampung Penyu

kampung penyuKampung Penyu terletak di Barugaia, 10 kilometer dari Kota Benteng, Ibu Kota Kabupaten Kepulauan Selayar. Kampung Penyu merupakan obyek wisata sekaligus tempat konservasi biota laut yang langka. Ada empat jenis penyu yang dilestarikan di Kampung Penyu ini, yakni enyu Abu-abu (Lekang), Penyu Hijau, Penyu Sisik, dan Penyu Tempayang.

Pantai Punagaang

Pantai PunagaangPantai ini tepatnya terletak di Desa Laiyolo, Kecamatan Bontosikuyu yang terletak kurang lebih 40 km dari Kota Benteng. Keunikan dari pantai ini adalah pasirnya yang memiliki perpaduan warna hitam dan putih. Airnya pun sangat jernih berwarna kehijauan. Pantai ini bisa menjadi tempat diving, berperahu, memancing, bahkan lokasi sunbathing yang perfect.

Pantai Pa’baddilang

Pantai Pa’baddilangPa’baddilang terletak di tepian Desa Bungaiya, Kecamatan Bontomate’ne. Pantai ini memiliki pasir putih dan tebing karang di sisi timur. Selain itu pepohonan yang asri juga menambah keindahan pemandangan.

Liang Kareta

Liang KaretaPantai ini juga tak kalah indah dengan Pantai Pa’baddilang. Liang Kareta disertai dengan pasir putih, batu cadas, dan air laut yang jernih. Lokasi ini juga sudah disertai dengan gazebo, sehingga pengunjung bisa menikmati pemandangan dengan santai.

Air Terjun Patikore

Air Terjun PatikoreLetak air terjun di atas bukit yang mengarah ke pantai membuat Air Terjun Patikore ini memiliki pemandangan yang sangat memesona. Pengunjung bisa melihat pesona perbukitan dan garis cakrawala di laut biru.

Batu Karapu

Batu KarapuBatu Karapu merupakan keindahan alam berupa batu berlubang yang condong ke laut. Jadi, bentuknya menyerupai sebuah terowongan alami yang berdiri di atas air. Batu Karapu bahkan menjadi objek wisata favorit domesitik maupun internasional.

Mangrove Gusung

Mangrove GusungTerakhir tapi tak kalah menarik, terdapat Mangrove Gusung yang berupa hamparan mangrove yang menawan. Jika dilihat dari udara Mangrove Gusung ini menyerupai labirin yang dialiri air laut, sangat menakjubkan.

Nah, itu dia ketujuh destinasi wisata potensial di Pulau Selayar. Tertarik untuk mengunjunginya?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Scroll Up
Optimization WordPress Plugins & Solutions by W3 EDGE