AADC 3 – Film Terakhir dari Serial Kisah Rangga dan Cinta

Produser dan sutradara, Mira Lesmana, membeberkan rencananya untuk membuat film Ada Apa dengan Cinta 3 minggu lalu. Keputusan ini diambil bukan tanpa alasan, sebab Mira Lesmana beserta production house Indonesia miliknya merasa bahwa kisah antara Cinta dan Rangga belum usai serta masih banyak tanda tanya yang belum terjawab. Dengan hadirnya film ketiga dari serial AADC, diharapkan film ini bisa memberi jawaban dan akhir cerita yang indah bagi dua tokoh utama.

Dalam beberapa wawancara yang dikutip dari berbagai sumber, Mira Lesmana atau yang akrab disapa Mirles mengatakan bahwa ia sedang menggarap ide dan konflik untuk AADC 3. Untuk proses syuting dan produksinya sendiri akan dilakukan secepatnya dan semoga bisa diselesaikan tahun depan.

Film AADC 3, Tayang Tahun 2018

source : wolipop.detik.com

Sejak awal produksi, Mirles dan timnya mengakui bahwa mereka telah merencanakan trilogi AADC sejak lama. AADC yang bercerita tentang kisah cinta antara Rangga dan Cinta ini akan terdiri dari tiga seri; pertama tentang pertemuan mereka di masa SMA, kedua tentang pertemuan tak terduga mereka setelah bertahun-tahun tidak bertemu, dan ketiga tentang finale kisah cinta mereka.

AADC sendiri merupakan salah satu film Indonesia yang cukup fenomenal. Pertama kali dirilis di tahun 2002, film ini mendapat sambutan positif dari publik dan bahkan memberi efek yang cukup signifikan pada penonton di masa itu. Sejak film AADC tayang, buku puisi Chairil Anwar berjudul Aku yang dibaca Rangga langsung dicari-cari oleh pembeli, anak-anak SMA membentuk geng seperti Cinta, ekstrakurikuler mading pun menjadi populer. Tidak hanya itu, soundtrack dari film ini pun menjadi hits pada masanya.

Serial AADC kedua dirilis pada tahun 2016 atau 14 tahun setelah film pertama dirilis. Film ini kembali mengulang kesuksesannya, semata karena semua penonton ingin tahu bagaimana kelanjutan kisah dari Rangga dan Cinta. Ada elemen nostalgia yang terselip di sana karena menontonnya akan membawa kembali memori ketika menonton AADC di tahun 2002 lalu. AADC 2 mendapat nominasi di 2017 Indonesian Box Office Movie Awards.

Penasaran dengan film AADC 3? Doakan saja agar proses produksinya lancar sehingga kita bisa segera menonton filmnya di tahun depan!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Scroll Up
Optimization WordPress Plugins & Solutions by W3 EDGE