AC Mobil Mengeluarkan Bau Tak Sedap, Kenapa Ya?

ac mobil bauAir conditioner atau dikenal dengan AC merupakan komponen paling penting yang harus ada di dalam mobil karena berfungsi sebagai media pendingin suhu ruangan dalam mobil. Adanya AC ini, tentu dapat mengatasi rasa panas yang muncul pada mobil. Namun demikian, apakah Anda pernah mengalami kejadian di mana AC mengeluarkan bau tidak sedap? Tahukah Anda, ternyata ada beberapa penyebab yang mengakibatkan kenapa AC mobil Anda berbau dan pastinya penyebab seperti ini tidak akan masuk dalam asuransi kecelakaan diri.

Adapun beberapa penyebab tersebut adalah sebagai berikut ini, here we go:

  • Jarang merawat AC mobil. Sebagian dari pengendara mungkin banyak yang malas merawat sekaligus membersihkan AC mobil mereka karena dianggap kurang penting. Padahal, merawat AC mobil wajib hukumnya, lantaran jika tidak tidak dirawat tentu malah dapat meningkatkan bau tak sedap pada mobil. Di samping itu, dengan rutin merawat AC mobil maka udara di dalam mobil pun menjadi lebih bersih. Karena itulah, Anda sangat disarankan untuk rajin merawat AC mobil ini.
  • Tidak menambahkan pengharum. Mobil Anda sudah diberi pengharum? Kalau belum, ada baiknya berilah pengharum. Ini karena pengharum sangat bermanfaat untuk mengatasi bau apek pada mobil Anda. Meskipun begitu, ketika Anda hendak membeli pengharum untuk mobil ini, pastikan memilih pengharum yang berkualitas tinggi bukan yang abal-abal karena jika memilih yang abal-abal bukannya menciptakan kesegaran malah membuat mobil tambah bau.
  • Keseringan memarkir mobil di area terbuka. Sebenarnya Anda tidak dilarang memarkir mobil di area terbuka, namun sebisa mungkin tidak keseringan. Sebab, memarkirkan mobil di tempat terbuka terlebih saat cuaca sedang panas malah berisiko mengeluarkan aroma yang tidak sedap. Untuk itulah, pastikan untuk tidak memarkir mobil di ruang terbuka ya, guys!
  • Lupa membuang makanan yang dimakan di mobil. Mengemil makanan enak ketika di dalam mobil apalagi sedang macet memang menyenangkan. Namun, sayangnya jika Anda mengemil makanan yang berbau menyengat dan lupa dibuang tentu ini dapat memunculkan bau tidak sedap. Apalagi, kalau sisa makanan tersebut tidak dibuang berhari-hari, bisa kebayang gaimana baunya itu?

Itu dia beberapa penyebab yang mengakibatkan kenapa AC mobil Anda mengeluarkan bau tidak sedap. Semoga bermafaat!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Optimization WordPress Plugins & Solutions by W3 EDGE