Agar Balita Senantiasa Aman dan Nyaman Saat Bermain di Rumah

Ketika memasuki usia balita, biasanya bayi mulai aktif bergerak dan melakukan eksplorasi terhadap lingkungannya. Tidak mengherankan jika para orang tua jadi khawatir dengan kebiasaan bayi yang aktif bergerak di masa pertumbuhan. Bahkan lingkungan rumah pun kerap terasa tidak aman karena berpotensi membuat bayi terluka.

balita-bermain-dilantaiLantas bagaimana caranya agar balita senantiasa aman dan nyaman saat bermain di rumah. Yuk ikuti 3 panduan berikut ini!

Melindungi Balita dari Perabot yang Ujungnya Tajam

Perabot yang memiliki ujung tajam seperti gagang pintu dan ujung meja memang berisiko melukai balita yang aktif. Namun bukan berarti hal ini tidak bisa diatasi. Kita bisa mengatasi hal ini dengan cara melapisi ujung perabot dengan produk khusus yang lembut. Produk baby care ini akan membuat perabot yang tajam terlapisi dengan bahan lembut yang tidak membahayakan keselamatan bayi.

Menggunakan Karpet Khusus Anti Selip

Karpet khusus anti selip juga tidak kalah penting untuk balita di rumah. Biasanya jenis karpet ini terdiri dari bahan dasar yang kasar sehingga tidak licin ketika dipijak. Bayi pun tidak akan mudah tergelincir ketika kita sudah memasang karpet anti selip. Jika ingin mengetahui informasi mengenai harga karpet terbaru secara lengkap, yuk kunjungi dulu MatahariMall sekarang juga. Toko online terbesar se-Indonesia ini menyiapkan aneka produk karpet dengan bahan dan harga yang variatif. Berburu karpet berkualitas di MatahariMall akan membuat kita leluasa memilih karpet yang sesuai dengan kebutuhan kita.

Membuat Pembatas Khusus di Tangga

Ketika balita kita sudah bisa berjalan, biasanya tangga menjadi tempat yang sering dilewati oleh si kecil. Karena rasa keingintahuan yang besar, tidak jarang balita mencoba untuk turun atau naik tangga sendirian. Demi menghindari hal berisiko ini, kita wajib membuat pembatas khusus pada bagian atas dan bawah tangga. Pintu khusus yang lebih tinggi dari tubuh balita ini akan mencegah balita naik dan turun tangga tanpa pengawasan ketat dari orang tua.

Kalau ketiga panduan ini bisa kita lakukan dengan baik, niscaya kekhawatiran kita akan keamanan balita pun segera teratasi. Tumbuh kembang balita akan berlangsung dengan maksimal bila kita cermat menyikapi kebutuhannya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Top
Optimization WordPress Plugins & Solutions by W3 EDGE