Agar Ruang Apartemen Terasa Lebih Personal, Begini Caranya

ruang tamuSetiap developer apartemen pastinya sudah memiliki tatanan ruang yang template untuk setiap unitnya. Dengan demikian, tak heran jika setiap ruang Modern Apartment Kuningan terlihat mirip antara satu dengan lainnya. Nah, jika Anda ingin memberikan sentuhan personal di apartemen Anda sehingga terlihat unik dan lebih nyaman, beberapa hal ini bisa Anda lakukan. Anda bisa melakukannya dengan mudah, tidak perlu merogoh kocek dalam-dalam, dan pastinya tak perlu mengubah tatanan ruang secara keseluruhan. Berikut caranya:

Tentukan highlights dari ruang tamu apartemen. Bagian yang paling terlihat ketika pertama kali memasuki apartemen adalah area ruang tamu. Untuk itu, Anda bisa menambahkan highlight yang menarik perhatian pada ruang tamu apartemen. Berikan dekorasi pada ruang tamu sedemikian rupa, namun tidak berlebihan. Misalnya, Anda bisa menambahkan bantal-bantal mungil yang memiliki motif lucu untuk menghias sofa. Atau bisa menambahkan tanaman hias di ujung ruang agar terlihat lebih sejuk. Hal sederhana seperti ini bisa membuat ruang tamu terasa lebih hidup dan juga nyaman.

Tunjukkan benda-benda kesukaan Anda. Misalnya, Anda suka membaca; dibanding menyimpan semua koleksi buku Anda di kamar, mengapa tidak menyusunnya di ruang tamu? Keberadaan buku di ruang tamu, selain membuat Anda merasa lebih nyaman, juga bisa menjadi elemen dekorasi yang memiliki sentuhan personal. Anda juga bisa membeli rak buku unik dan menata koleksi buku Anda di sana.

Pasang tirai di jendela. Jendela di apartemen biasanya sudah dilengkapi dengan kerai plastik untuk menutupinya. Nah, Anda juga bisa lho memasang tirai untuk menutupinya dan menciptakan nuansa yang cozy dan juga super nyaman di apartemen. Pilih tirai yang tebal dengan warna yang Anda suka. Dijamin, apartemen Anda pun akan semakin terasa personal.

Tambahkan furnitur unik nan klasik. Jika Anda tinggal di apartemen yang sudah full-furnished, memang tak banyak yang bisa Anda lakukan untuk mengubah apartemen Anda. Namun demikian, bukan berarti Anda tak bisa menghadirkan kesan personal di sana. Anda bisa lho menambahkan bean bag, karpet tebal, atau bahkan vas bunga yang mencerminkan kepribadian Anda.

Dengan beberapa cara di atas, diharapkan Anda mampu mengubah apartemen menjadi lebih personal dan nyaman dihuni. Semoga bermanfaat 😀

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Scroll Up
Optimization WordPress Plugins & Solutions by W3 EDGE