Air Panas Pas untuk Mandi di Saat Lelah

Mandi Air PanasSaat Anda memutuskan untuk mandi menggunakan air panas pasti akan merasakan badan terasa seperti di pijat dan stress hilang, tapi kalian sendiri pada mengetahui tidak ada manfaat lainnya saat anda mandi menggunakan air hangat atau air panas? berikut ini manfaat lain dari mandi air panas :

Meredakan batuk

  • Uap dari air hangat dapat meredakan dahak dan sisihkan. Sputum menyebabkan batuk atau sakit tenggorokan. Menambahkan minyak kayu putih pada kulit atau ke udara akan membuat Anda bernapas lebih mudah.

Membersihkan kulit

  • Dapat menyebabkan pori-pori tersumbat dan noda pada penumpukan racun kulit. Air hangat akan membuka pori-pori, sehingga mudah untuk dibersihkan, dan semua kotoran longgar. Bilas dengan air dingin, sehingga pori-pori akan menutup lagi selain itu juga jika cuaca lagi dingin sebaiknya mandi menggunakan air panas / hangat karena dengan mandi air panas akan membuka pori-pori kulit sebelum menggunakan pelembab atau body lotion.

Meningkatkan sirkulasi

  • Air hangat dapat mengobati rasa sakit pada otot dan sendi yang disebabkan oleh arthritis, otot robek, dan kelelahan. Kehangatan akan merangsang sirkulasi dan aliran darah. Pada saat yang sama, ada bersama relaksasi, tendon, dan jaringan otot. Meskipun tidak ada kesembuhan yang permanen, lima menit mandi air hangat dapat mengurangi rasa sakit, merangsang penyembuhan dan mengurangi peradangan.

Pemanasan sebelum latihan

  • Mandi air panas di pagi hari adalah cara yang efektif untuk memanaskan tubuh sebelum berolahraga di pagi hari. Ketika Anda bangun, otot-otot mungkin dalam keadaan kaku. Mandi air hangat dapat membantu mengendurkan otot-otot dengan sirkulasi darah.

Menghilangkan nyeri leher dan bahu

  • Selain dipijat, mandi air panas bisa untuk mengurangi leher dan bahu yang sakit dan kaku. Bagian kaku siram dengan air hangat selama beberapa menit untuk mengendurkan otot-otot.

Sakit kepala sebelah atau migrain

  • Penyebab kita sakit kepala atau migrain adalah karena peredaran darah ke kepala kurang lancar. Nah dengan mandi air panas atau hangat dapat membuat peredaran darah kita lancar, sehingga secara langsung atau otomatis dapat mengurangi rasa sakit kepala sebelah

Nah selain mandi air panas atau hangat, olahraga serta pola hidup sehat juga dapat membantu Anda menjaga kesehatan. ejr

Erick

Saya seorang yang sedang belajar menulis dan saat ini sedang mempelajari dunia digital

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Optimization WordPress Plugins & Solutions by W3 EDGE