Aksesoris Handphone Murah adalah Softcase

Aksesoris Handphone MurahAksesoris handphone murah atau mahal apa yang kalian tidak kenal? Kalian pasti sudah tidak asing dengan kata “softcase” atau “hardcase”, bahkan mungkin sebagian besar orang sudah menggunakan benda tersebut. Softcase atau hardcase bermanfaat untuk melindungi casing handphone kita dari goresan akibat jatuh atau gesekan dengan benda lain, dan juga untuk melindungi casing agar warnanya tidak cepat memudar.

Kali ini kita akan membahas mengenai softcase. Sesuai dengan namanya, softcase merupakan pelindung casing yang terbuat dari bahan yang lembut, lentur dan fleksibel. Softcase bisa terbuat dari bahan silikon, karet, jelly. Ada yang bersifat sangat lentur seperti yang terbuat dari bahan silikon, atau yang sedikit lebih kaku (bahan thermoplastic polyurethane). Dibandingkan dengan hardcase, softcase memiliki pilihan bentuk yang lebih variatif, terutama untuk softcase yang berbahan dasar silikon, banyak sekali softcase berbahan dasar silikon yang berbentuk kartun seperti Winnie the pooh, hello kity, dan sebagainya.

Berikut ini merupakan keuntungan menggunakan softcase dibandingkan hardcase pada aksesoris handphone murah atau mahal:

1. Lebih lembut
Softcase dibuat dari bahan dasar yang lembut, sehingga tidak akan merusak casing handphone walaupun kita sering memasang dan melepasnya.

2. Mampu meredam benturan
Karena dibuat dibuat dari bahan sejenis karet, softcase dapat menahan benturan jika handphone kita terjatuh. Tapi bukan berarti handphone yang dilindungi dengan casing aman jika jatuh berkali-kali, karena softcase hanya sedikit mereddam benturan.

3. Bentuk yang variatif
Softcase dibuat dari bahan yang bersifat lentur, fleksibel dan bisa dilipat. Sehingga walaupun di buat dengan berbagai model (misalkan diberi telingan seperti kelinci, atau memiliki tangan) softcase tetap akan aman jika disimpan di kantong atau tas, karena tidak akan patah. Sehingga bentuk-bentuk variatif yang lucu lebih sering ditemukan pada softcase.

Walaupun memiliki beberapa kelebihan, softcase juga memiliki beberapa kekurangan jika dibandingkan dengan hardcase aksesoris handphone murah atau mahal:

1. Mudah melar
Bahan softcase memang aman untuk casing walaupun kita sering melepas dan kemudia memasangnya kembali, tetapi bahan softcase yang terbuat dari sejenis karet akan membuatnya semakin cepat melar jika kita terlalu sering melepasnya.

2. Sulit disimpan
Bahan karet yang digunakan terkadang membuat softcase menjadi tebal atau tidak licin, sehingga terkadang agak sulit menyimpannya di dalam kantong, terutama kantong celana.

3. Tidak menyerap panas
Softcase tidak dapat menyerap dan mengeluarkan panas yang dikeluarkan dari handphone, terutama saat kita mengecas handphone atau sedang sering menggunakan handphone. Sebaiknya segera lepaskan softcase begitu handphone terasa agak panas.

Apapun jenis aksesoris handphone yang kalian gunakan, baik itu aksesoris handphone murah atau mahal sebaiknya gunakan asesoris handphone yang memang kalian butuhkan jadi bukan karena mahal tapi karena kebutuhan kalian yah. Yv

2 thoughts on “Aksesoris Handphone Murah adalah Softcase

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Top
Optimization WordPress Plugins & Solutions by W3 EDGE