Alasan Kenapa Anda Harus Memiliki Asuransi Rumah

Banyak dari Anda semua mungkin yang bertanya-tanya, apakah penting membuat sebuah asuransi untuk rumah? Tentu saja, sangat penting sekali membuat asuransi untuk rumah. Mengapa? Ya, dengan adanya asuransi untuk rumah yang dibuat di agen asuransi ini, tentunya rumah Anda akan terlindungi dari berbagai masalah yang akan muncul, dan terhindar dari tindak kejahatan. Dan, dengan adanya asuransi rumah ini, Anda pun akan merasakan ketenangan lantaran asset berharga Anda sudah dilindungi.

Asuransi untuk Rumah

Selain itu, terdapat pula beberapa alasan mengapa Anda harus memiliki asuransi untuk rumah. Apa sajakah itu? Berikut beberapa alasannya. Yuks, langsung saja disimak!

  1. Melindungi dari kecurian. Membuat asuransi untuk rumah ini, ternyata juga dapat melindungi rumah Anda dari yang namanya kecurian. Apabila ada pencuri yang sudah mencuri barang-barang yang ada di rumah Anda, maka asuransi akan mengganti semua barang yang hilang, dan nantinya akan diganti dengan yang baru.
  2. Memberikan perlindungan sementara. Terkadang, ada pula perusahaan asuransi yang memberikan perlindungan sementara kepada setiap pelanggannya. Misalkan saja, apabila rumah yang ditempati kejatuhan pohon besar ketika hujan dan membuat rumah rusak parah sehingga tidak bisa ditempati. Maka, pihak asuransi akan memberikan beberapa biaya hingga rumah selesai diperbaiki.
  3. Nilai rumah terlindungi. Rumah merupakan salah satu investasi yang memberikan keuntungan yang sangat besar kepada Anda. Apabila rumah yang Anda tinggali direnovasi, tentunya nilai jual rumah akan semakin meningkat pula. Namun, jika rumah yang sudah direnovasi dan dijual tidak disukai oleh pembeli. Disinilah pihak asuransi akan berperan penting, dimana nilai rumah akan tetap dilindungi.
  4. Terlindung dari tuntutan hukum. Saat ini, banyak perusahaan asuransi tidak hanya memberikan perlindungan untuk fisik rumah saja. Tapi, juga melindungi setiap kecelakaan yang terjadi di dalam rumah. Jika terdapat seorang yang terluka di rumah, pihak asuransi akan memberikan perlindungannya dengan cara membebaskan pelanggannya dari tuntutan hukum yang akan terjadi.
  5. Memberikan pergantian dan perbaikan barang yang rusak. Apabila barang-barang yang tersimpan di dalam rumah mengalami kerusakan, yang disebabkan oleh gempa bumi, kebakaran, angin ribut, dan lainnya. Pihak asuransi akan memberikan pergantian sekaligus perbaikan barang yang rusak. Dan, terkadang adapula pihak asuransi yang akan mengganti barang yang rusak, yang diakibatkan oleh kerusakan pipa air dan sengatan listrik.

Penting sekali bukan, memiliki asuransi untuk rumah yang Anda tinggali? –SH

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Scroll Up
Optimization WordPress Plugins & Solutions by W3 EDGE