Alasan Perusahaan Menggunakan Rental Mobil

Rental MobilMobil merupakan salah satu kebutuhan utama bagi perusahaan. Tetapi saat ini banyak sekali perusahaan yang mulai menggunakan jasa rental untuk memenuhi kebutuhan kendaraannya. Rental mobil di Jjakarta pun mulai sering mendapatkan order tidak hanya dari perorangan, tetapi juga perusahaan.

Menggunakan jasa penyewaan mobil bagi sebagian perusahaan memang lebih menguntungkan dibandingkan dengan membeli mobil sendiri dan menjadikan mobil tersebut sebagai aset perusahaan. Pada dasarnya, mobil tidak bisa dijadikan aset yang akan menguntungkan di waktu yang akan datang karena harga mobil yang akan turun seiring jalannya waktu. Jadi jika perusahaan berharap menambah aset dari hasil keuntungan penjualan mobil akan sulit didapatkan.

Berikut ini merupakan beberapa keuntungan yang didapat perusahaan jika menggunakan jasa penyewaan mobil dibandingkan dengan membeli mobil:

  • Perusahaan akan bebas memilih kendaraan sesuai dengan kebutuhannya. Jika perusahaan membeli mobil, maka mobil yang digunakan hanya satu, tidak ada pilihan lain. Sementara dengan menyewa, perusahaan bebas memilih mobil yang diinginkannya.
  • Perusahaan bebas dari biaya cicilan per bulan dan biaya perawatan rutin, karena semua itu menjadi urusan rental mobil. Jika perusahaan membeli mobil, maka setiap bulannya perusahaan harus mengeluarkan uang untuk biaya cicilan dan perawatan setiap beberapa bulan sekali, tidak peduli apakan mobil itu digunakan atau tidak.
  • Mengurangi beban pajak perusahaan. Karena kebutuhan transportasi perusahaan menggunakan rental artinya memperbesar nilai pengeluaran biaya perusahaan karena dicatat sebagai biaya. Sementara dengan membeli mobil, perusahaan menambah aset yang artinya menambah nilai pajak yang harus dibayar oleh perusahaan.
  • Kendaraan akan selalu tersedia kapanpun dibutuhkan. Jika perusahaan membeli mobil, maka kegiatan operasional akan terganggu saat kendaraan harus perawatan, atau terjadi sesuatu pada kendaraan (misal mogok) karena biasanya perusahaan menyediakan jumlah kendaraan sesuai kebutuhan dalam kondisi normal.
  • Tidak perlu repot menyediakan lahan parkir dan pengamanan kendaraan.
  • Perusahaan tidak perlu pusing memikirkan biaya driver karena biasanya driver sudah disediakan dari pihak rental, dan driver yang disediakan sudah profesional serta memahami jalan.

One thought on “Alasan Perusahaan Menggunakan Rental Mobil

  1. SEWA MOBIL SURABAYA

    a nice post. perfectly. I’m interested in your article. This is very useful for me. Thank you I’m waiting for the next article.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Scroll Up
Optimization WordPress Plugins & Solutions by W3 EDGE