Aman Berkendara Saat Malam Hari

Saat ini, menyetir tidak hanya menjadi tugas laki-laki saja. Semakin banyak perempuan yang mahir mengendarai kendaraan, baik beroda dua maupun empat. Bahkan, terkadang mereka lebih terampil loh daripada para lelaki. Namun, seterampil apapun mereka menyetir tentunya tidak akan benar-benar bisa terhindar dari kemungkinan mengalami risiko saat perjalanan. Itulah sebabnya, akan lebih baik jika menggunakan asuransi perjalanan online untuk memberikan perlindungan.

Tips Aman Berkendara Saat Malam Hari

Memang, kondisi keamanan saat ini yang semakin memprihatinkan membuat kita harus waspada setiap saat. Apalagi, jika kita berkendara di malam hari. Meskipun kita sudah sangat terampil berkendara, namun jika ada orang yang memang berniat tidak baik pada kita, kemampuan menyetir tidak akan terlalu membantu. Nah, untuk kamu yang mungkin sering atau ada rencana untuk berkendara di malam hari, beberapa tips berikut ini mungkin bisa membantu agar aman berkendara di malam hari:

  • Sebisa mungkin, hindari menyetir sendirian, karena kondisi inilah yang paling sering menjadi incaran para penjahat. Meskipun kondisi gelap pada malam hari, namun dari kaca bagian depan mobil tetap bisa memperlihatkan jumlah orang yang berada di dalam mobil.
  • Kenali daerah yang akan dilewati, dan hindari melewati daerah yang belum kita kenal saat malam hari. Saat kita kebingungan, ada kemungkinan kita akan sering melewati jalan yang sama akibat menyasar, atau membuka jendela untuk bertanya pada orang sekitar mengenai lokasi yang ingin kita tuju. Hal ini akan semakin meningkatkan kemungkinan kita menjadi korban kejahatan.
  • Jika kita secara rutin mengunjungi suatu lokasi yang sama setiap harinya, cobalah untuk mencari alternatif lain. Setiap beberapa waktu sekali sebaiknya ubah rute perjalanan secara random (tidak terpola). Ini akan membantu kita menghindari penjahat yang sering menyerang pengendara dengan sistem menghapal kebiasaan pengendara.
  • Hindarilah jalanan yang sepi dan memiliki penerangan minim. Kondisi jalanan yang ramai dan terang saja terkadang tidak lepas dari tindak kejahatan, apalagi kondisi jalanan yang seperti ini. Benar kan?
  • Ketika menemukan hal yang mencurigakan (seperti merasa menabrak seseorang hingga kaca spion samping menutup), jangan langsung menepikan kendaraan dan berhenti. Sebaiknya, carilah kantor polisi terdekat dan kemudian berhenti di sana untuk memeriksa apakah ada yang aneh. Hal ini untuk mencegah terjadinya perampokan karena kita dituduh menabrak seseorang.

Hal terakhir yang paling penting yaitu, jangan lupa untuk berdoa sebelum melakukan perjalanan. Meskipun terlihat sederhana, yaitu hanya sebuah doa, tapi sebenarnya hal ini sangat penting loh.

Semoga kita semua selalu diberikan keselamatan dalam setiap perjalanan. (Vita)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Scroll Up
Optimization WordPress Plugins & Solutions by W3 EDGE