Anyone Can Cook

Tips Belajar MemasakSudah pernah nonton film Ratatouille? Kalau sudah, kamu mungkin ingat dengan moto “anyone can cook”, yup! semua orang pasti bisa memasak. Bahkan dalam filmnya seekor tikus liar pandai meracik masakan bercitra rasa restoran bintang lima. Jangan mau kalah dengan seekor tikus di film tersebut ya! Apalagi buat kamu yang memiliki best premium facilities apartment, sayang dong kalau dapur mewahnya tidak dimanfaatkan untuk mengasah bakat memasakmu. Lalu hal apa saja yang perlu diperhatikan untuk belajar memasak? Yuk simak tips di bawah ini.

  • Tontonlah Channel Memasak

Kamu tidak perlu standby di depan TV setiap minggu pagi untuk menonton acara masak memasak karena sekarang ini sudah banyak channel memasak yang bisa kamu tonton dimanapun dan kapanpun dengan mengakses internet. Berawal hanya dari sekedar nonton, lama-lama kamu akan memahami cara memasak yang baik dan benar. Bahkan kamu akan mengetahui tips and trick untuk menyajikan hidangan istimewa.

  • Gunakan Peralatan yang Benar

Sebelum kamu berlatih memasak, lebih baik kamu persiapkan dahulu semua peralatan memasak yang baik dan benar. Tidak perlu membeli lengkap semua peralatan masak, siapkan saja alat yang kira-kira akan dibutuhkan untuk menyiapkan hidangan yang simpel.

  • Tentukan Menu Masakan

Sebaiknya kamu jangan langsung mencoba memasak masakan yang memiliki proses pembuatan yang rumit. Tentukan menu yang cocok dengan seleramu. Mungkin kamu bisa berlatih dari membuat telur dadar atau nasi goreng sebelum memasak masakan seperti ayam panggang yang lebih sulit. Dan jangan lupa perhatikan benar-benar bagaimana resep membuatnya.

  • Berani Mencoba

Keberanian merupakan hal yang juga dibutuhkan saat memasak loh. Kamu harus berani salah di awal-awal latihan memasak karena itu merupakan hal yang wajar. Jangan sampai saat kamu gagal memasak suatu resep, lalu kamu malas untuk mencobanya lagi.

  • Sering Berlatih

Agar masakan kamu sempurna, ada baiknya kamu sering memasak menu yang sama. Seperti kata pepatah, “bisa karena biasa”, seiring dengan rajinnya kamu memasak masakan tersebut maka kamu akan mengetahui hal apa saja yang perlu kamu perbaiki dalam memasak resep tersebut dan akhirnya kamu bisa menyajikan hidangan yang tak kalah sedap dengan buatan chef di TV!

Cukup dengan melakukan lima hal diatas dijamin siapapun kamu, baik perempuan atau laki-laki, pasti bisa ahli memasak! (Rima)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Scroll Up
Optimization WordPress Plugins & Solutions by W3 EDGE