Apa yang Harus Anda Ketahui Dari Perusahaan Futures Indonesia

Perusahaan Futures Indonesia Perusahaan futures Indonesia bisa dibilang masih belum sepopuler jenis perusahaan-perusahaan lain yang bergerak di bidang investasi masa depan. Futures atau perdagangan berjangka merupakan suatu bentuk kontrak untuk menjual atau membeli suatu komoditi dalam jenis, jumlah, mutu, tempat dan waktu penyerahan yang akan dilakukan di kemudian hari yang telah ditetapkan. Di Indonesia, perdagangan futures ini difasilitasi oleh Kliring Berjangka Indonesia (KBI) dan Bursa Berjangka Jakarta (BBJ).

Dalam prakteknya, perusahaan-perusahaan futures di Indonesia diawasi oleh Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi atau BAPPEBTI. Untuk bertransaksi dengan futures ini, nasabah tidak memiliki akses untuk melakukan transaksi secara langsung dan harus memilih Pialang, menyetor margin deposit pada segregated account dan kemudian memberi perintah transaksi. Pialang dalam hal ini bertugas untuk meneruskan perintah transaksi dari nasabah ke Pedagang Berjangka melalui Bursa Berjangka Jakarta dengan dikoordinasikan bersama Kliring Berjangka Indonesia.

Lalu, bagaimana dengan peran perusahaan futures dalam transaksi perdagangan ini? Bisa dibilang peran dari perusahaan futures ini sama seperti broker. Mereka adalah badan usaha yang dilegalkan untuk melakukan kegiatan perdagangan komoditi berdasar pada Kontrak Berjangka atas amanat atau perintah dari nasabah dengan cara menarik sejumlah uang maupun surat berharga lainnya sebagai jaminan atas transaksi yang dilakukan tersebut.

Sayangnya, perusahaan futures Indonesia yang bergerak adalah bidang keuangan dalam pasar modal ini lebih sering dikenal sebagai perusahaan yang tidak benar atau penipu. Hal tersebut bisa jadi dikarenakan masyarakat yang belum familiar dengan perusahaan-perusahaan tersebut. Tidak bisa dipungkiri bahwa ada oknum-oknum yang tidak bertanggung jawab dan menggunakan nama perusahaan futures untuk menipu korbannya. Padahal sebenarnya, ada cukup banyak perusahaan futures di Indonesia yang sudah terbukti aman dan mengantongi izin dari BAPPEBTI.

Jika sudah mendapatkan izin dari BAPPEBTI, sebuah perusahaan futures bisa dibilang sudah dinyatakan dan dijamin keamanannya oleh pemerintah. Agar anda tidak salah dalam memilih perusahaan futures dan berakhir merasa tertipu oleh perusahaan sejenisnya, ada baiknya anda mengecek terlebih dahulu daftar perusahaan futures yang telah terdaftar di BAPPEBTI. Dengan bergabung bersama perusahaan yang sudah dijamin keamanannya, anda pun bisa merasakan pengalaman terbaik dalam bertransaksi di pasar futures Indonesia saat ini.

Selain itu, jika anda tertarik dengan perdagangan futures, ada baiknya anda belajar lebih banyak tentang futures ini terlebih dahulu sebelum terlalu dalam menyelam, para pembaca bisa mempelajari hal ini dari salah satu perusahaan futures terbaik di Indonesia yaitu Indosukses Futures . Mengetahui risiko berinvestasi pada perusahaan futures juga sangat penting dalam hal ini. Demikianlah sekilas informasi tentang perusahaan futures Indonesia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Scroll Up
Optimization WordPress Plugins & Solutions by W3 EDGE