Aplikasi Cek Kehamilan untuk Ibu Hamil

kesehatan ibu dan anakMenjadi calon seorang ibu sekaligus bekerja itu tidak mudah. Anda harus berjuang setiap harinya dengan perut yang semakin membesar dan di sisi lain harus disibukkan dengan segudang rutinitas yang harus dijalani setiap harinya. Kelelahan sudah menjadi hal yang biasa dan Anda tidak memiliki banyak waktu untuk berkonsultasi dengan dokter kandungan karena waktu Anda habis untuk bekerja. Padahal, kesehatan wanita hamil selama masa-masa kehamilan adalah hal penting yang harus diperhatikan, demi untuk loh!

Nah, bagi para calon ibu yang sibuk bekerja setiap harinya, Anda bisa memanfaatkan aplikasi yang ada di gadget Anda untuk menunjang kehidupan saat hamil. Ada banyak sekali aplikasi yang bisa diunduh dan digunakan, baik di App Store untuk pengguna iPhone, Windows Phone Store untuk para pengguna Windows Phone, ataupun di Google Play Store untuk para pengguna android. Melalui aplikasi-aplikasi ini, Anda tidak hanya dapat mengecek kesehatan ibu dan anak saja, tetapi juga mendapatkan banyak informasi penting yang harus Anda ketahui saat menjalani kehamilan.

Pertama adalah aplikasi Pregnancy Companion App yang dibuat oleh para doktor dan mendapat rekomendasi dari board-certified obstetricians. Melalui aplikasi tidak berbayar ini, Anda bisa mendapatkan daily pregnancy tips untuk lebih memahami apa yang sebenarnya terjadi pada tubuh Anda. Perkembangan janin yang ada di dalam perut Anda pun bisa terlihat melalui video. Dan yang paling menarik adalah menu “Ask The Docs!” yang memungkinkan Anda untuk bertanya langsung pada dokter melalui aplikasi ini. Dapatkan aplikasi ini di appstore dan google playstore.

Selanjutnya ada Ovia Pregnancy App. Aplikasi ini bisa digunakan baik untuk pengguna iOS ataupun android. Keunggulannya ada pada penggunaan teknologi canggih yang memungkinkan Anda untuk mengecek kehamilan dan perkembangan bayi di dalam kandungan. Disediakan pula daily update untuk kehamilan Anda, menghitung berat badan, mengukur waktu tidur, juga mendeteksi mood dan aktivitas untuk mendapatkan penanganan lebih lanjut.

Untuk pengguna Windows Phone, jangan khawatir meski aplikasi kehamilan yang tersedia tidak terlalu beragam. Ada My Obstetrics, aplikasi yang cukup tenar di Windows Phone dengan rating empat bintang dan 1069 reviews. Aplikasi ini menawarkan informasi langsung di tangan Anda mengenai perkembangan Ibu dan calon bayinya. Ada juga fitur pengecekan BMI, perkembangan janin perminggu, hingga info gizi bagi ibu hamil. Dan pastinya, aplikasi ini free alias gratis.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Scroll Up
Optimization WordPress Plugins & Solutions by W3 EDGE