Asuransi Pensiun dan Asuransi Kesehatan Usia Lanjut

Asuransi Pensiun IndonesiaKetika seseorang menginginkan memiliki hidup yang nyaman saat sudah memasuki masa pensiun, banyak yang pada akhirnya memilih untuk menggunakan asuransi pensiun. Agar memiliki dana yang cukup untuk menjamin masa pensiunnya, banyak yang mulai menjadi peserta asuransi ini sejak masih masa awal produktif, yaitu sekitar usia 20an ke atas. Alasannya, karena semakin awal kita menjadi peserta asuransi pensiun maka nilai yang bisa kita dapatkan ketika memasuki masa pensiun pun akan semakin tinggi. Tentu saja, hal ini juga bergantung pada nilai premi yang kita ikuti.

Namun, ada satu masalah yang sering terjadi pada seseorang di usia lanjut, yaitu banyak orang yang mulai terkena berbagai penyakit ketika memasuki usia lanjut. Mengingat semakin tingginya biaya berobat saat ini, hal inilah yang sering kali dapat menyebabkan uang pensiun yang sudah dipersiapkan sejak jauh hari habis dalam waktu singkat. Untuk mengatasinya, akan lebih baik jika selain menjadi peserta asuransi pensiun, kita juga mempersiapkan dana untuk menjadi peserta asuransi kesehatan lanjut usia.

Sesuai dengan namanya, asuransi ini memang khusus diperuntukkan bagi seseorang yang memasuki masa lanjut usia. Umumnya, perusahaan asuransi akan menjamin pesertanya hingga usia 90 atau 100 tahun, bergantung pada kebijakan perusahaan asuransi. Sudah ada beberapa perusahaan asuransi yang sudah menyediakan produk asuransi ini, namun masih sedikit orang yang menyadari akan pentingnya asuransi ini. Mungkin karena mereka sudah lebih dulu memahami mengenai asuransi pensiun dan kemudian menggunakannya, maka mereka tidak merasa membutuhkan asuransi ini.

Padahal, kedua asuransi ini sebenarnya dapat saling melengkapi untuk membuat kita tenang di masa pensiun. Dengan mengikuti asuransi kesehatan usia lanjut, kita tidak perlu khawatir dengan biaya berobat ketika kita menderita suatu penyakit diusia lanjut. Ketika kita sudah sembuh dana pensiun yang kita terima tidak akan digangu untuk biaya berobat. Sehingga, kita akan bisa benar-benar menikmati seluruh dana pensiun yang telah kita persiapkan untuk berbagai kegiatan hiburan kita di masa pensiun. Selain itu, dengan menjadi peserta kedua asuransi ini, kita akan bisa hidup lebih mandiri dan merepotkan siapapun dimasa-masa tua mengenai masalah financial. (Yv)

One thought on “Asuransi Pensiun dan Asuransi Kesehatan Usia Lanjut

  1. Pingback: Mengatur Perencanaan Masa Pensiun Saat Usia 40 Tahun - Media artikel

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Scroll Up
Optimization WordPress Plugins & Solutions by W3 EDGE