Beberapa Hal yang Harus Diperhatikan Sebelum Memilih Paket Pernikahan

tempat menikahPaket pernikahan atau wedding packages merupakan sesuatu yang sering ditawarkan oleh berbagai vendor. Tak hanya dari vendor penyedia katering, penyewaan busana, make up, atau bahkan wedding organizer saja, tak sedikit hotel-hotel besar yang menawarkan wedding packages Jakarta Hotel. Biasanya, paket pernikahan ini memiliki harga yang ekonomis, namun sudah mencakup semua aspek. Mulai dari tempat, makanan, dekorasi, hingga pakaian, semua lengkap! Tentunya, memilih paket pernikahan ini akan sangat efektif dan hemat waktu, bukan?

Namun, di antara semua ilusi kemudahan tersebut, tetap harus ada beberapa hal yang harus diperhatikan, lho. Tak sedikit paket pernikahan yang ternyata jauh lebih mahal dibanding mengurusnya satu persatu dan tak sedikit juga calon pengantin yang merugi. Nah, agar tidak terjebak, jangan lupa pertimbangkan beberapa hal ini sebelum memilih paket pernikahan:

Cermati poin-poin yang masuk ke dalam paket

Poin pertama adalah cek apa saja yang sudah termasuk dalam paket. Jika Anda hanya mengambil paket katering, cek juga apa saja yang masuk ke dalamnya. Apakah paket tersebut sudah termasuk dessert, pegawai yang berjaga di saung, dan juga peralatan makannya? Mencermati poin-poin kecil seperti ini akan membantu Anda untuk mengenali ke mana saja uang yang Anda bayarkan.

Sesuaikan dengan jumlah tamu

Biasanya, paket pernikahan—terutama untuk venue dan katering—didasarkan pada jumlah tamu yang datang. Anda bisa menyesuaikannya dengan jumlah tamu yang diundang dan jangan lupa untuk mendiskusikan dengan vendor: apakah jumlah tersebut mencukupi jika Anda memilih paket tersebut.

Harga paket

Seperti yang sudah disebutkan di atas, tak jarang paket pernikahan yang ditawarkan ternyata jauh lebih mahal dibanding membayarnya secara terpisah. Untuk menyiasatinya, Anda bisa melakukan perhitungan kasar dengan mengecek harga poin-poin yang masuk ke dalam paket.

Track record vendor

Terakhir, jika Anda sudah yakin dengan paket pernikahan yang hendak dipilih, jangan lupa untuk mengecek track record dari vendor. Banyak sekali vendor yang bersikap curang dan tidak peduli dengan pelanggannya. Paket yang dijual dibuat semenarik mungkin, namun eksekusinya ternyata tidak memuaskan. Jadi, harus melakukan pengecekan dulu pada pelanggan yang sudah pernah memakai servisnya, ya!

Itu dia beberapa pertimbangan sebelum memilih paket pernikahan. Semoga membantu

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Optimization WordPress Plugins & Solutions by W3 EDGE