Beberapa Hal yang Membuat Televisi LED Cepat Rusak

Televisi atau TV seharusnya adalah barang elektronik yang diciptakan untuk tahan lama dan tidak mudah rusak. . Memang sekarang harga tv led tidak terlalu mahal, apalagi jasa service tv juga sudah banyak, dan mereka juga menjual material tv led secara terpisah. Tapi dengan begitu bukan berarti kalian meremehkan dan tidak merawat tv ya. Bukan karena barangnya mempunyai kualitas yang buruk tetapi bisa saja dari kita sebagai pengguna menggunakan TV itu  sembarangan . Berikut beberapa hal yang bisa membuat TV LED anda cepat rusak :

  1. TV LEDRuang yang terlalu kecil

TV LED mempunyai bentuk yang tipis, dan ramping sehingga tidak terlalu memakan banyak temapt. Tetapi bukan berarti anda menaruh di tempat yang benar – benar sempit tanpa memperhatikan sirkulasi udaranya. Kalau ruang yagn diberikan terlalu kecil tidak ada sirkulasi udara itu membuat komponen didalam TV LED Menjadi cepat panas. Kalau dibiarkan seperti itu terus akan membuat tv cepat rusak.

  1. Arus yang tidak stabil

TV memerlukan arus listrik yang stabil, jangan sampai listrik anda sering turun atau anjlok. Lebih baik untuk menjaga arus listrik agar tetap stabil gunakanlah stabilizer.

  1. Tempat yang lembab

Tempat yang lembab ini membuat komponen di dalam TV LED menjadi mudah berkarat. Seperti yang kita ketahui karat adalah salah satu musuh terbesar untuk barang – barang elektronik. Karat ini juga bisa menyebabkan korsleting listrik.

Jadi itu adalah tiga hal yang terkadang kurang diperhatikan oleh pengguna TV LED, mulai dari sekarang sediakan stabilizer, taruh di ruang yang cukup dan tidak lembab, jauhi dari dinding yang rembes saat hujan turun. Jangan sampai tv kalian yang seharusnya bisa bertahan selama 5 tahun jadi rusak saat pemakaian baru 1 tahun. Sayangkan kalau uang yang sudah dikumpul untuk membeli barang lain malah digunakan untuk membeli tv terbaru. Lebih baik digunakan untuk makan – makan atau untuk berlibur bersama pasangan, kalau punya yaa.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Scroll Up
Optimization WordPress Plugins & Solutions by W3 EDGE