Beberapa Makanan yang Harus Dihindari

Jika selama ini Anda tidak pernah membatasi makanan apa saja yang masuk ke dalam tubuh Anda, rasanya kebiasaan itu harus segera dihentikan. Pasalnya, ada beberapa makanan yang tidak baik untuk tubuh dan sebaiknya dihindari, lho. Sebab jika dilanjutkan maka bisa berdampak pada kesehatan dan juga pada kulit. Nyebelin kan kalau Anda sudah berusaha untuk merawat kulit wajah dengan produk perawatan kulit wajah terbaik tapi justru gagal karena tidak menahan nafsu makan? Nah, ini dia beberapa makanan yang seharusnya dihindari atau dikurangi.

  • Makanan yang mengandung garam berlebih. Garam memang bumbu perasa yang selalu ditambahkan ke dalam setiap masakan. Namun bukan berarti Anda harus mengonsumsinya secara berlebih. Konsumsi garam yang berlebihan bisa berdampak pada tekanan darah tinggi.
  • Beberapa Makanan yang Harus dihindari untuk Cegah JerawatIkan yang mengadung merkuri. Ikan yang mengandung omega 3 memang baik untuk tubuh. Namun, tahukah Anda kalau beberapa ikan juga memiliki kandungan merkuri di dalamnya? Berhati-hatilah dalam memilih ikan. Alih-alih mendapat ikan segar yang bermanfaat, malah mendapat ikan dengan kandungan berbahaya karena kita tidak jeli dalam memilihnya. Merkuri bisa menyebabkan kerusakan saraf, loh.
  • Cake dan kudapan lain yang mengandung gula. Gula memang baik untu tubuh, namun kalau berlebih juga tidak baik. Asupan gula bisa meningkatkan gula darah dalam tubuh. Boleh menyantap cokelat, kue-kue, dan camilan lainnya tetapi hanya dalam batas normal.
  • Daging mentah. Selalu masak daging ayam, daging ikan, atau bahkan daging sapi hingga matang. Sebab daging yang setengah matang atau bahkan mentah merupakan tempat yang sering menjadi sasaran bakteri untuk bersarang.
  • Makanan instan. Di tengah kesibukan, Anda mungkin lebih sering mengonsumsi makanan yang instan karena mudahnya proses pembuatan dan siap saji. Namun, sebaiknya kurangi konsumsi makanan instan karena makanan instan mengandung banyak pengawet dan MSG. MSG sendiri meski dikategorikan aman oleh FDA (Food and Drug Administration)bisa menimbulkan efek samping seperti pusing atau mual.

Nah, setelah mengetahui makanan apa saja yang sebaiknya dihindari, lebih baik ganti makanan-makanan tersebut dengan konsumsi buah dan sayuran secara continue untuk menambah vitamin dan protein pada tubuh. (TR)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Scroll Up
Optimization WordPress Plugins & Solutions by W3 EDGE