Beberapa Risiko yang Mungkin Terjadi dalam Perjalanan

Meskipun tidak semua orang menyukainya, namun tidak sedikit orang senang melakukan perjalanan. Apalagi, jika perjalanan ini dilakukan bersama keluarga, pastinya akan terasa jauh lebih menyenangkan. Namun, kondisi perjalanan yang terkadang tidak menentu membuat kita haruslah berhati-hati. Bahkan jika perlu, kita bisa menggunakan asuransi perjalanan sebagai persiapan diri selama dalam perjalanan.

Beberapa Risiko yang Mungkin Terjadi dalam Perjalanan

Yap, memang ada banyak sekali risiko yang mungkin menimpa kita atau salah satu keluarga kita dalam perjalanan. Risiko ini ada yang berdampak tidak terlalu besar, namun ada juga yang memberikan dampak besar dan bahkan bisa mengubah hidup seseorang. Berikut ini adalah beberapa risiko yang mungkin terjadi saat sedang dalam perjalanan :

  • Kehilangan barang

Namanya melakukan perjalanan pasti membawa banyak barang kan?Meskipun mungkin beberapa barang yang kita bawa adalah barang biasa (diluar barang berharga), namun kita pasti juga membawa barang berharga yang tentunya akan sayang jika hilang. Namun, terkadang kita mengalami kesulitan untuk menghindarinya. Apalagi, jika kita bepergian menggunakan kendaraan umum seperti pesawat atau bis. Biasanya, ada saja barang yang akan kita simpan di dalam bagasi jika kita membawa cukup banyak barang. Nah, kondisi seperti ini yang seringkali menjadi penyebab kita kehilangan barang yang dibawa. Bisa saja hilang karena seseorang yang tanpa sengaja salah membawa pergi tas kita, namun banyak juga yang memang dengan sengaja membawa pergi tas milik kita.

  • Penundaan atau pembatalan keberangkatan

Kondisi ini bisa dikatakan sebuah risiko perjalanan apabila kita menggunakan transportasi umum. Ya jelas kan, kalau kita pergi dengan kendaraan pribadi, urusan jadi atau tidaknya kita pergi kan kita sendiri yang memutuskan. Sementara, jika pergi dengan kendaraan umum, bisa saja kita sudah sampai ke lokasi (misalnya bandara atau terminal), tiba-tiba keberangkatannya ditunda atau dibatalkan akibat suatu hal.

  • Gangguan perjalanan

Gangguan perjalanan ini bisa menimpa siapapun, baik jika kita pergi dengan kendaraan pribadi ataupun dengan kendaraan umum. Gangguan yang dimaksudkan adalah sesuatu yang terjadi saat berada di tengah perjalanan. Misalnya, bagi yang menggunakan mobil (baik pribadi ataupun umum) mengalami pecah ban, atau mogok.

  • Kecelakaan

Inilah yang paling ditakutin oleh banyak orang saat berada dalam perjalanan, yaitu mengalami beberapa jenis kecelakaan. Sebab, akan ada banyak sekali dampak dari kecelakaan ini, baik pada kendaraan yang terlibat kecelakaan ataupun pada orangnya sendiri. Bahkan, kecelakaan yang fatal bisa menyebabkan cacat permanen ataupun hilangnya nyawa seseorang. (Vita)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Scroll Up
Optimization WordPress Plugins & Solutions by W3 EDGE