Begini Cara Mengucapkan Nama Kuliner Dunia yang Benar

Ketika kamu mendapat kesempatan untuk pergi ke luar negeri, mencicipi kuliner di negara tersebut adalah hal yang wajib untuk dilakukan. Pasalnya, setiap negara memiliki ciri khas tersendiri dalam bidang kuliner. Akan disayangkan sekali jika kamu berkesempatan untuk pergi namun tidak mencicipi masakan khas negara tersebut. Percuma saja kan sudah membeli tiket pesawat dan juga asuransi perjalanan namun pengalaman yang didapat tidak menyeluruh?

Nama Kuliner Khas di Dunia

Nah, selain mencicipi kuliner khas daerah tersebut, kamu juga harus belajar cara pengucapan yang benar agar tidak salah. Simak cara pengucapan makanan kuliner di seluruh dunia berikut ini:

  1. Bruschetta. Bruschetta merupakan sejenis roti panggang Italia yang dibaluri dengan minyak zaitun dan disajikan bersamaan dengan bawang putih dan tomat. Cara mengucapkan makanan ini adalah [broo-skeh-tah].
  2. Cognac. Ketika makan malam di sebuah restoran, biasanya ada pilihan minuman untuk menemani aktivitas dinner, salah satunya adalah cognac. Cognac merupakan sejenis brendi berkualitas tinggi yang hanya bisa dinikmati dalam sebuah restoran berbintang. Cara menyebutnya adalah [kohn-yack].
  3. Edamame. Ketika makan di restoran Jepang, kamu mungkin sering menemui edamame. Edamame sendiri merupakan sejenis kacang kedelai hijau asin yang dimasak dengan cara direbus. Biasa disajikan sebagai snack atau appetizer. Cara penyebutan edamame yang benar adalah [eh-da-ma-meh].
  4. Espresso. Sering meminum espresso ketika mampir ke kedai kopi? Meski begitu, barangkali selama ini kamu masih salah ketika menyebut kata ‘espresso’. Espresso sendiri merupakan sejenis kopi hitam yang kuat dan pahit tanpa tambahan gula. Cara penyebutan ‘espresso’ yang tepat adalah [ess-press-oh].
  5. Tzatziki. Pergi ke Yunani belum lengkap rasanya jika tidak mencicipi Tzatziki. Tzatziki merupakan side dish khas Yunani berupa yogurt yang disajikan bersamaan dengan mentimun, bawang putih, dan juga daun mint. Rasanya sangat menyegarkan dan juga Cara menyebut side dish ini adalah [dza-dzi-key].
  6. Fajitas. Fajitas merupakan kuliner khas Meksiko yang terdiri atas potongan daging sapi atau ayam, potongan sayuran, dan juga keju parut yang dibungkus dengan tortilla lembut plus sour cream. Cara pengucapan makanan ini adalah [fa-hee-taz].

 

Mana nih kuliner yang biasanya salah kamu ucapkan? Hehe jangan sampai salah ucap lagi, ya!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Scroll Up
Optimization WordPress Plugins & Solutions by W3 EDGE