Begini Caranya Agar Keramik di Rumah Bisa Terlihat Mengilap

Foto Interior Rumah dalam FrameMemiliki rumah yang bersih serta nyaman ditinggalinya tentunya selalu menjadi goals bagi penghuni properti Indonesia di mana pun letak huniannya. Dan untuk mencapai mimpi ini, para penghuni pun berlomba-lomba untuk membersihkan huniannya sepanjang waktu serta mendandaninya dengan tren interior terbaru. Hanya saja, ada satu hal nih yang sering terlewat ketika penghuni rumah membersihkan rumah: kebersihan keramik. Meski sederhana, ternyata jika tidak dibersihkan dengan baik, lantai rumah ini bisa merusak estetika hunian, lho.

Nah, ini beberapa hal yang bisa dilakukan agar keramik di rumah bisa terlihat mengkilap. Tiru caranya, yuk!

  • Biasakan untuk selalu menyapu lantai rumah secara rutin. Agar keramik di rumah tetap terlihat mengilap dan bebas dari noda membandel, hal pertama yang harus dilakukan adalah menyapu lantai rumah secara rutin. Noda membandel pada keramik bisa timbul karena debu dan pasir yang dibiarkan menempel dalam waktu lama. Dengan demikian, debu ini akan menumpuk dan juga mengeras sehingga makin susah dibersihkan. Oleh sebab itu, selalu sapu lantai rumah secara rutin agar bebas dari debu, ya.
  • Pel dengan air hangat. Selain disapu, lantai rumah juga harus dipel agar keramiknya tetap mengilap dan bersih. Nah, kalian bisa menggunakan air hangat yang sudah dicampur dengan cairan pembersih lantai agar kotoran terangkat dan enggan balik lagi. Hasilnya, keramik terlihat berkilau serta ruangan pun terasa lebih wangi karena cairan pembersih lantai ini. Pastikan kain pel yang digunakan bersih, ya.
  • Ganti air yang digunakan untuk mengepel jika sudah kotor. Patut diperhatikan, mengepel lantai juga tidak boleh sembarangan, lho. Air yang digunakan harus bersih agar bisa mengangkat kotoran yang menempel di keramik. Jika air sudah kotor, harus segera diganti agar tidak membuat keramik semakin kotor, ya.
  • Jika ada noda yang tidak bisa dihilangkan setelah dipel, coba bubuhi noda di keramik itu dengan baking soda. Diamkan selama beberapa saat lalu bersihkan dengan air sambil disikat perlahan. Biasanya, noda akan segera menghilang setelah dibersihkan dengan baking soda. Keramik pun akan kembali berkilau seperti semula.

Itu dia beberapa cara yang bisa dilakukan untuk membuat keramik kembali terlihat bersih dan mengilap. Yuk, coba lakukan secara rutin agar bisa segera terlihat hasilnya. Selamat mencoba 😀

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Scroll Up
Optimization WordPress Plugins & Solutions by W3 EDGE