Begini Tips Jitu Agar Anak Tidak Rewel Saat Naik Pesawat

anak rewelAnda berencana untuk liburan bersama keluarga dalam waktu dekat? Jangan lupa untuk mempersiapkan liburan dengan baik, seperti mendaftar asuransi perjalanan keluarga, membuat itinerary, dan membawa semua barang yang diperlukan. Persiapkan juga keperluan anak Anda saat di pesawat nanti.

Jika anak Anda masih balita, biasanya suasana kabin yang dingin dan perubahan tekanan udara secara mendandak bisa membuatnya rewel atau bahkan takut. Karenanya, sebagai seorang Ibu yang cerdas, Anda harus menguasai cara-cara menenangkan anak saat di pesawat. Nah, berikut inilah ulasan selengkapnya tentang cara membuat anak tenang dan tidak bosan selama di pesawat.

  • Jalin Komunikasi dengan Anak

Saat mulai memasuki pesawat, coba alihkan suasana tegang menjadi menyenangkan. Setelah duduk di dalam kabin, ajak anak Anda berdoa demi keselamatan perjalanan. Jangan lupa juga untuk mengencangkan sabuk pengaman sebelum take off. Anda bisa menenangkan Si Kecil dengan memberikan cerita-cerita seru sehingga rasa takutnya bisa teralihkan. Perkenalkan juga pemandangan di sekeliling pesawat, jika ini kali pertama anak Anda menaiki pesawat, dia pasti akan tertarik dengan pemandangan baru di sekelilingnya.

  • Sediakan Makanan Kesukaannya

Perubahan tekanan udara di dalam kabin bisa membuat telinga anak sakit. Nah, untuk mengurangi hal tersebut, berikan anak Anda makanan kesukaannya. Kegiatan mengunyah dan menelan makanan bisa mengatasi rasa tidak nyaman pada telinga saat terjadinya perubahan tekanan udara. Jika anak Anda masih bayi, Anda bisa menyusuinya supaya ia tenang. Perut yang kenyang juga akan menurunkan kemungkinan anak rewel.

  • Bagi Tugas dengan Suami

Jangan lupa untuk melibatkan suami saat menenangkan Si Kecil. Jika anak Anda termasuk anak yang aktif dan tidak betah terlalu lama duduk diam, Anda bisa menyarankan ayahnya agar mengajaknya jalan-jalan keliling kabin saat kondisi pesawat stabil. Sang ayah juga bisa mengajaknya bermain atau membacakan cerita favoritnya. Dengan begitu, anak bisa terbebas dari rasa bosan.

Bagaimana, sebenarnya cukup mudah kan membuat anak nyaman dan tidak rewel saat bepergian naik pesawat? Have a safe flight Mom! (Rima)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Scroll Up
Optimization WordPress Plugins & Solutions by W3 EDGE