Belajar Hospitality di Royal Hotel, KidZania

hotel kidzaniaEtika seperti ramah tamah perlu ditanamkan pada diri sejak kecil. Sebagai orangtua tentunya Anda sangat berperan dalam mengajarkan ramah tamah atau hospitality pada anak. Tak perlu bingung, ada cara mudah untuk mengajarkannya, yaitu mengajaknya bermain peran di Royal Hotel KidZania, tempat wisata edukasi anak di Jakarta.

Di Royal Hotel, KidZania, anak-anak bisa memilih perannya masing-masing. Ada tamu, housekeepers, pramusaji, dan juga resepsionis. Saat berperan sebagai tamu, anak-anak akan belajar untuk memesan kamar. Jika menjadi pramusaji, anak-anak dapat memahami tata cara menyusun meja makan dan menyajikan hidangan. Sedangkan sebagai housekeepers, mereka akan diajarkan untuk merapikan kamar tidur. Tak hanya itu, pengetahuan tambahan seperti jenis-jenis dan bagaimana menilai kualias tempat tidur juga akan diajarkan.

Anak-anak dapat berperan menjadi tamu atau staff hotel selama 20 menit. Meski tidak terlalu lama, dalam 20 menit mereka dapat mempelajari banyak hal. Mulai dari cara berterima kasih hingga rasa tanggung jawab. Baik sebagai tamu atau staff hotel, mereka harus memiliki rasa terima kasih. Para staff hotel akan berterima kasih pada para tamu yang telah menginap di hotel, sedangkan para tamu akan berterima kasih kepada staff hotel yang telah membuat penginapan menjadi nyaman.

Jika anak-anak telah merasakan peran sebagai staff hotel seperti pramusaji atau housekeepers, mereka akan belajar tanggung jawab. Baik itu untuk memberikan informasi yang benar kepada pengunjung, atau bekerja melayani pengunjung dengan sepenuh hati. Sedangkan, peran sebagai pengunjung akan menumbuhkan rasa hormat dalam diri anak-anak. Mereka akan mengerti bahwa staff hotel telah bersusah payah bekerja agar pengalaman menginap di hotel terasa nyaman dan berkesan.

Hal ini pun akan berdampak baik dalam kehidupan sehari-hari, contohnya saat Anda mengajak anak berlibur bersama. Ia akan dapat lebih menghormati staff hotel dan bersikap ramah kepada mereka. Anak-anak pun juga dapat mengerti mengapa menjaga kebersihan dan kerapian kamar hotel itu penting untuk meringankan beban housekeepers yang bertugas untuk membersihkan dan menata kamar.

Biasanya dengan pengalaman yang menyenangkan, anak-anak akan lebih mudah mengingat nilai-nilai penting yang diajarkan. Karena itu, Anda tidak perlu ragu untuk membiarkan anak bermain di salah satu establishment KidZania, yakni Royal Hotel. (Rima)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Scroll Up
Optimization WordPress Plugins & Solutions by W3 EDGE