Beli Gitar Harus di Toko Alat Musik yang Tepat!

Siapa disini yang tidak menyukai musik?Pasti setiap kita menyukai musik apapun jenis musik yang kita dengarkan pastinya sesuai juga dengan mood yang kita rasakan. Nah, sekarang kita kita coba bergeser sedikit yah tapi tidak jauh dari musik juga. Kalau kita mendengarkan musik, pastinya kita juga mengetahui jenis – jenis alat musik juga kan, biasanya alat musik yang paling sering digunakan dalam bermusik adalah alat musik gitar yang mana semua toko alat musik pasti Jual Gitar karena paling banyak dicari.

tips membeli gitarUntuk Sejarah Gitar sendiri ada beberapa jenisnya seperti gitar akustik dan gitar elektrik, gitar akustik menurut Wikipedia memiliki bagian tubuh yang berongga (hollow body) dan dapat menghasilkan suara yang relatif keras tanpa penguatan elektrik. Suara gitar akustik dihasilkan dari getaran senar yang mengalir di antara tulang-tulang leher (mur) dengan jembatan (brigde) yang kemudian diperkuat oleh tubuh bagian gitar yang bertindak sebagai lubang resonansi.

Sedangkan untuk gitar elektrik menurut Wikipedia gitar yang dirancang untuk menghasilkan suara diperkuat oleh listrik dan jika dimainkan tanpa amplifikasi akan menghasilkan suara yang relatif lemah.

Dalam memilih toko alat musik yang Jual Gitar kalian harus memperhatikan dengan benar dan teliti. Ada beberapa kiat dan tips saat membeli gitar, baik gitar listrik maupun gitar akustik :
1. Belilah gitar sesuai dengan kebutuhan kalian
2. Belilah gitar di toko alat musik atau penjual gitar yang memang sudah profesional dan sudah memiliki pengalaman di bidang gitar
3. Beli gitar juga harus beli yang sesuai dengan hobi kita jangan beli gitar akustik tapi kalian senangnya gitar elektrik
4. Desain gitar di toko alat musik atau penjual gitar memang banyak sekali yang memikat tapi kalian beli gitar jangan karena desainnya doank tapi dengarkan juga suaranya. Pastikan desain yang ok maka hasil suara yang di keluarkan juga harus ok
5. Jangan lansung beli gitar di penjual gitar yang kalian tahu, tapi kalian bisa cari tahu di toko alat musik lainnya yang kalian bisa cari tahu atau minta referensi dari teman atau sahabat kalian.
6. Survey harga yuk di beberapa toko gitar atau toko alat musik ternama maupun di internet. Bandingkan harga yang satu dengan harga yang lainnya dan belilah sesuai dengan kemampuan, suara dan kebutuhan kalian yah.
7. Saat menggunakan gitar pilihan kalian pastikan kalian nyaman karena gitar yang kalian beli akan digunakan untuk jangka waktu yang lama.
8. Harga mahal memang sudah pasti menghasilkan suara yang bagus pula dan tahan lama itu memang betul tapi apakah budget dan kebutuhan kita seperti itu ? jadi balik lagi seperti point di atas, pastikan membeli bukan karena harga yang mahal tapi karena kalian suka dan pas di kantong.
9. Jika kalian membeli gitar dari toko gitar atau penjual gitar yang memang menjual alat musik petik second maka harus di pastikan kondisi dan suara yang di hasilkan dari alat musik petik yang kalian beli dalam kondisi fit,Periksa semua bagian dan pastikan tidak ada bagian yang longgar. Goyang dan kocok untuk mengetahuinya. Jika tidak ada apa-apa suara, berarti aman. Periksa kepala senar gitar lap, berfungsi atau tidak. Lihat juga kondisi permukaan soundboard atau bagian depan dan belakang gitar, apakah ada retak atau goresan

Itu 9 tips membeli gitar di toko alat musik gitar atau di penjual gitar, semoga tips yang diberikan berguna dan memberikan manfaat untuk kalian. Selamat berburu. ejr

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Scroll Up
Optimization WordPress Plugins & Solutions by W3 EDGE