Benarkah Ada Alam Lain di Benua Antartika?

Siapa yang tidak kenal dengan Benua Antartika? Sebuah benua yang ditutupi oleh dinding es ini, ternyata memiliki kisah yang tidak banyak diketahui oleh orang lain. Apakah itu? Menurut sebuah video dari situs youtube yang di cari melalui internet kantor tercepat menyatakan bahwa, terdapat alam lain di benua Antartika. Entah, pernyataan ini benar atau salah, hanya orang yang benar-benar menemukan alam lain di Antartika saja yang bisa mengatakan kejujurannya.

Sebelum mendengar kisah alam lain di Benua Antartika, sebaiknya terlebih dahulu kita mengenal siapa sebenarnya penemu pertama benua Antartika?

Benua Antartika

Menurut berita, penemu pertama Benua Antartika yaitu Edward Bransfield pada tahun 1820. Edward Bransfield sendiri merupakan seorang militer angkatan laut. Mulanya, daratan Antartika yang ditemukan oleh Edward yaitu Semenanjung Trinity, yang berada paling utara dari benua Antartika. Tercatat juga, sekitar tahun 1772-1775 seorang kapten yang bernama Kapten James Cook berhasil menjelajahi benua Antartika selama tiga tahun. Selama menjelajahi benua Antartika ini, Kapten James hanya menemukan tembok es yang mengelilingi benua Antartika.

Tapi, lain halnya dengan seorang penjelajah benua Antartika setelah Kapten James Cook. Siapakah dia? Penjelajah tersebut bernama Admiral Richard E. Byrd. Admiral Richard berpendapat bahwa, ada alam lain yang terdapat di seberang benua Antartika. Alam lain tersebut berupa wilayah sebesar Amerika Serikat yang belum pernah dilihat oleh manusia yang berhasil menjelajahi benua Antartika. Meskipun sudah menyatakan bahwa ada alam lain di benua Antartika, tapi Admiral Ricard sendiri tidak memberitahu pasti apa sebenarnya yang terdapat di benua Antartika. Apakah ada makhluk hidup atau bahkan ada peradaban manusia di benua Antartika. Entahlah, hanya Admiral Richard sendiri yang tahu akan hal itu.

Dan juga, ada hal unik yang berhubungan dengan benua Antartika, dimana pada tahun 1956 dibangunlah sebuah pangkalan militer di benua Antartika. Pangkalan tersebut bernama “Operation Deep Freeze”. Operasi ini melibatkan 4700 tentara yang bertugas, ada 13 kapal, dan 33 pesawat. Dengan adanya operasi ini, menjadi tanda tanya besar. Mengapa melibatkan begitu banyak tentara, kapal. Dan pesawat? Apakah operasi ini berhubungan dengan alam lain yang terdapat di benua Antartika?

Meskipun hal ini sudah dibenarkan oleh penjelajah yang pernah menjelajahi benua Antartika, tapi tidak sedikit orang awam yang percaya akan temuan penjelajah ini, dikarenakan belum adanya desas-desus yang menyatakan adanya alam lain di Benua Antartika. Walaupun begitu, tidak ada salahnya kita yang hanya orang awam, dan tidak pernah menjelajahi benua Antartika, sedikit mempercayai adanya alam lain di benua Antartika. –SH

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Scroll Up
Optimization WordPress Plugins & Solutions by W3 EDGE