Bepergian ke Luar Negeri? Perhatikan Beberapa Hal Terlebih Dahulu!

Siapa yang tidak suka berlibur ke negara lain di seluruh dunia? Tentunya tidak akan ada yang menjawab tidak. Benar Kan? Memang dengan berlibur ke berbagai tempat apalagi tempat-tempat indah di seluruh dunia, akan membuat hati senang dan terbebas dari kesibukan sehari-hari yang sangat banyak. Saking pengennya liburan, biasanya ketika melihat beberapa tiket pesawat promo dan penginapan murah di luar negeri melalui fiber internet terbaik pun sudah pasti akan langsung membookingnya.

Bepergian ke Luar Negeri

Akan tetapi sebelum bepergian ke luar negeri, sebaiknya perhatikan beberapa hal terlebih dahulu:

  1. Persiapkan Rencana Perjalanan. Menyiapkan rencana perjalanan memang sangat wajib dilakukan. Kenapa? Dengan membuat rencana perjalanan akan mempermudah ketika mau mengunjungi tempat-tempat yang indah di luar negeri. Mencari  rute transportasi dan makanan yang enak di luar negeri pun juga wajib dilakukan, hal ini bertujuan untuk menghindari agar tidak mengeluarkan uang banyak di saat berlibur di luar negeri.
  2. Membuat Asuransi Perjalanan. Sebelum melakukan perjalanan ke luar negeri, alangkah baiknya buat asuransi perjalanan terlebih dahulu. Asuransi perjalanan ini berguna untuk melindungi diri dari berbagai resiko yang tidak diinginkan terjadi di dalam perjalanan. Memang membuat asuransi perjalanan sangat mahal, akan tetapi harga yang akan dikeluarkan tidak akan sebanding dengan resiko yang akan dihadapi nantinya.
  3. Membawa Barang Yang Diperlukan. Jika berniat bepergian dan berlibur ke luar negeri sebaiknya bawalah barang yang diperlukan saja. Jangan pernah membawa barang yang tidak diperlukan jika tidak mau capek-capek membawanya. Dan juga membawa barang seperlunya saja akan menghindari dari pembayaran bagasi yang mahal.
  4. Membawa Uang Kecil di Saku. Ketika sudah berada di luar negeri jangan lupa untuk membawa uang kecil di saku, hal ini bertujuan agar nantinya jika mau naik transportasi di luar negeri tidak harus lagi menukar uang ke orang lain.
  5. Buat Photo Copy Paspor dan Visa. Banyaknya kasus orang-orang yang kehilangan paspor dan visa ketika berlibur ke luar negeri, tentunya membuat was-was juga bukan? Nah, dengan membuat photo copy paspor dan visa maka akan menghilangkan ke khawatiran dan was-was.
  6. Memberi Identitas Pada Tas maupun Koper. Meskipun Kita mengetahui jenis tas yang Kita bawa, akan tetapi tidak menutup kehilangan tas Kita tertukar dengan orang lain. Dengan memberi identitas pada tas maupun koper, pastinya tidak akan membuat hal itu terjadi.

Semoga artikel ini bermanfaat yaa! –Sh

One thought on “Bepergian ke Luar Negeri? Perhatikan Beberapa Hal Terlebih Dahulu!

  1. Pingback: Bepergian ke Luar Negeri? Perhatikan Beberapa Hal Terlebih Dahulu! – ANGIN SURGA TOUR & TRAVEL

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Scroll Up
Optimization WordPress Plugins & Solutions by W3 EDGE