Beragam Makanan Korea, Dari yang Lezat sampai Aneh

Para pecinta kuliner pastinya sudah tidak asing lagi dong dengan makanan khas Korea. Jika kamu merupakan salah satu penggemar masakan Korea dan tinggal di daerah apartment Mega Kuningan, kamu beruntung karena disana terdapat banyak restoran Korea yang siap memanjakan lidahmu. Kamu bisa memilih restoran mana yang menurutmu pas dengan seleramu.

Makanan Korea

Sementara, untuk kamu yang masih belum memiliki kesempatan mencicipi beragam jenis masakan Korea, mungkin merasa bingung dengan ragam makanannya. Nah, supaya kamu nggak bingung memesan apa saat sudah tiba di restoran Korea, baca beberapa jenis masakan Korea berikut ini dulu yah.

  • Kimbap

Kimbap ini merupakan sushi ala Korea yang tidak jauh berbeda dengan sushi Jepang. Kalau sushi khas Jepang biasanya menggunakan bahan yang berasal dari laut, kimbap terbuat dari sayur, daging, dan telur.

  • Bibimbap

Berbeda dengan nasi campur di Indonesia, nasi campur ala Korea ini terdiri atas sayur-sayuran seperti tauge, bayam, timun, labu siam dan wortel. Terdapat juga jamur dan daging giling serta telur setengah matang yang dicampur dengan nasi dan saus khusus bibimbap. Yumm!

  • Bulgogi

Daging sapi yang diiris tipis-tipis dibumbui lalu dipanggang dikenal dengan sebutan bulgogi di Korea. Biasanya bulgogi dimakan dengan nasi putih yang hangat atau selada. Hmm pasti nikmat sekali!

  • Jjajangmyeon

Kalau di Indonesia ada mi goreng, jjajangmyeon merupakan salah satu jenis mie yang juga diberi kecap dan terasa agak manis. Tekstur mi dalam jjajangmyeon agak tebal dan akan berwarna agak hitam ketika dicampur dengan bumbunya yang lezat.

Keempat makanan Korea diatas mungkin sudah sering kamu lihat di drama Korea atau di menu-menu restoran yang kamu lewati, tapi ada juga loh makanan-makanan Korea yang mungkin jarang kamu dengar seperti yang berikut ini.

  • Bosintang

Bosintang ini adalah daging Anjing yang direbus. Santapan ini pada zaman dahulu biasa dihidangkan di hari raya sam-bok (hari raya pada tiga masa terpanas) di Korea.

  • Sannakji

Mungkin kamu sudah pernah coba daging gurita dalam takoyaki, tapi kalau sajian gurita yang masih mentah sudah pernah coba belum? Ya, sannakji adalah gurita yang tentakelnya masih bergerak, sehingga saat di dekatkkan ke mulut, bibir dan lidah kamu akan tersedot oleh tentakelnya, hiii.

  • Beondegi

Seperti di Papua, ternyata orang Korea juga mengonsumsi ulat sutra yang dimasak menjadi beondegi. Makanan ini dibuat dari pupa ulat sutera yang dibumbui dan dimasak dan seringkali disajikan dengan alkohol.

Bagaimana, mau coba masakan Korea yang lezat atau yang aneh? (Rima)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Scroll Up
Optimization WordPress Plugins & Solutions by W3 EDGE