Beragam Manfaat Kartu

printer id cardSemakin meningkatnya penggunaan kartu di berbagai daerah tentunya berdampak pada meningkatnya keuntungan yang didapatkan oleh toko Jual printer id card. Karena hampir semua kartu yang beredar di masyarakat saat ini memiliki berbagai motif yang berbeda, dan motif ini tidak mungkin bisa dicetak menggunakan printer biasa.

Bahkan, jika dulu kartu yang biasanya mencantumkan nama pemiliknya hanyalah kartu identitas seperti KTP atau SIM, namun sekarang kartu lain yang memiliki fungsi lain selain tanda pengenalpun mulai banyak yang mencantumkan nama pemiliknya. Berikut ini, adalah berbagai jenis kartu yang beredar dimasyarakat beserta manfaatnya:

  • Tanda pengenal

Kartu ini merupakan kartu yang hampir dimiliki oleh semua orang, tidak peduli dimanapun domisilinya. Di Indonesia sendiri, kartu pengenal yang biasa digunakan adalah KTP (Kartu Tanda Penduduk). Namun, bagi yang belum berusia 17 tahun yang dijadikan sebagai tanda pengenal biasanya adalah kartu siswa yang dikeluarkan oleh sekolahnya masing-masing. Selain KTP, terkadang seseorang juga menggunakan SIM (Surat Ijin Mengemudi) sebagai tanda pengenalnya. Alasannya, karena dalam SIM juga terdapat berbagai identitas lengkap seperti pada KTP.

  • Keanggotaan

Kartu juga dijadikan sebuah bukti keanggotaan seseorang. Biasanya, ketika seseorang mendaftar menjadi anggota atau member dalam suatu organisasi, klub, atau pusat perbelanjaan maka akan diberikan kartu anggota. Kartu anggota ini memiliki jenis yang beragam, ada yang hanya berupa kartu biasa dan hanya berfungsi sebagai bukti keanggotaan, ada kartu yang berfungsi sebagai penyimpanan point setiap anggota melakukan transaksi, dan kartu yang berfungsi sebagai tempat penyimpanan poin dan juga alat pembayaran.

  • Alat pembayaran

Di era yang serba praktis seperti ini, mulai banyak yang beralih menggunakan kartu untuk melakukan berbagai transaksi keuangan. Dulu yang sering digunakan yaitu transaksi dengan debit rekening dan kartu kredit. Namun, saat ini lembaga keuangan perbankan mulai banyak yang mengeluarkan uang elektronik dalam sebuah kartu. Tidak berbeda dengan uang biasa, kartu ini bisa digunakan untuk berbelanja di merchant-merchant yang telah bekerjasama dengan bank tersebut. Perbedaannya hanyalah, sebelum digunakan dalam kartu ini harus di isi deposit terlebih dahulu dan juga transaksi menggunakan kartu ini tidak akan membutuhkan uang kembalian.

Diantara 3 manfaat kartu tersebut, apa saja manfaat dari kartu yang sudah kalian miliki? (Yv)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Scroll Up
Optimization WordPress Plugins & Solutions by W3 EDGE