Beragam Perlombaan yang Pasti di Ada di Acara 17-an!

lomba 17 agustusMenjelang Ulang Tahun ke-74 Republik Indonesia, setiap daerah di seluruh penjuru Indonesia sudah mulai sibuk untuk mempersiapkan perayaannya. Coba deh cek di sekeliling Anda. Semangat kemerdekaan ini pastinya sudah mulai terlihat sejak awal bulan Agustus. Bahkan brand pun seolah tak mau ketinggalan: ada banyak sekali diskon dan promo yang disediakan untuk menyambut acara kemerdekaan ini. Salah satunya adalah Wacoal, yang menawarkan promo pakaian dalam wanita untuk lingerie/bra/panty seharga @170rb/80rb/45rb mulai tanggal 8 sampai 17 Agustus 2019. Tentu saja selain pakain dalam wanita, masih banyak promo lainnya.

Kemeriahan dalam menyambut kemerdekaan ini tak hanya meliputi diskon dan promo saja. Keseruan hari ulang tahun Indonesia yang jatuh pada tanggal 17 Agustus ini juga terlihat pada daerah di sekitar Anda.  Mulai dari mendekorasi jalan di sekitar tempat tinggal, memasang bendera merah putih, hingga mempersiapkan berbagai perlombaan. Khusus untuk poin terakhir, biasanya seluruh lapisan masyarakat ikut turun ke lapangan dan berpartisipasi dalam setiap lomba yang diadakan. Anda pun pastinya sudah pernah mengikutinya, deh!

Lantas, lomba apa saja sih yang sering atau bahkan hampir selalu diselenggarakan setiap acara 17-an? Ini dia daftarnya:

Makan kerupuk

Di mana pun penyelenggaraan acara ulang tahunnya, lomba makan kerupuk ini pasti akan selalu ada. Lomba makan kerupuk sendiri merupakan lomba tradisional yang populer dan identik dengan hari kemerdekaan Indonesia. Caranya pun mudah: panitia akan memasang beberapa kerupuk pada tali panjang dan peserta lomba harus memakannya tanpa menggunakan tangan. Siapa yang paling cepat menghabiskan kerupuk, maka dialah pemenangnya.

Balap karung

Tak hanya anak-anak, orang dewasa pun menyukai perlombaan ini. Biasanya, perlombaan balap karung ini diselenggarakan di lapangan atau di permukaan yang datar. Beberapa karung goni disiapkan di garis start untuk digunakan peserta saat berlomba. Sistemnya pun cukup sederhana: peserta lomba menggunakan karung goni sampai sebatas pinggang, lalu berlomba untuk mencapai garis finish dengan cara melompat. Jika karung yang dikenakan jatuh, maka peserta harus mengulang lagi dari garis start.

Gigit koin logam

Untuk para orang dewasa, perlombaan satu ini memang cukup challenging. Bagaimana tidak: Anda diharuskan untuk mengambil koin yang ditancapkan pada buah pepaya atau melon dengan menggunakan mulut. Tak hanya itu, buah yang digunakan pun sebelumnya sudah dilumuri dengan oli atau cokelat, yang membuatnya semakin sulit untuk digigit. Buah yang sudah ditancapkan koin pun akan digantung—persis seperti lomba makan kerupuk—dan peserta akan berlomba-lomba untuk menggigitnya. Seru, ya!

Selain tiga lomba yang sudah disebutkan di atas, masih ada pula lomba balap kelereng, lomba memindahkan bendera, lomba memasukkan paku ke dalam botol, hingga lomba panjat pinang. Setiap daerah pastinya memiliki preferensi tersendiri soal lomba yang hendak diselenggarakan, jadi biasanya akan berbeda. Kalau di tempatmu, lomba mana yang akan diselenggarakan pada acara 17-an kali ini?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Optimization WordPress Plugins & Solutions by W3 EDGE