Berbagai Penyebab Terjadinya Poligami

Film Cerita Tentang PoligamiMungkin kita sering mendengar seorang wanita mengatakan “tidak ada wanita manapun yang rela membagi suaminya dengan orang lain”. Namun, jika memang benar begitu, bagaimana bisa terjadi poligami dalam suatu pernikahan? Sebuah poligami hanya akan bisa terjadi, jika ada seorang wanita yang rela menjadi istri kedua dalam suatu pernikahan. Seperti yang diceritakan pada film surga yang tak dirindukan yang akan tayang bulan juli 2015, poligami dalam film tersebut juga terjadi karena tokoh Meirose rela untuk menjadi istri yang kedua.

Dalam film surga yang tak dirindukan, Meirose yang hanya tinggal sendirian dan harus menjadi single parent karena ditinggalkan oleh seorang pria yang tidak bertanggungjawab, meminta pras untuk menikahinya. Pras terpaksa menikahi Meirose dan menduakan istrinya karena merasa kasihan pada wanita tersebut. Rasa kasihan ini, hanyalah salah satu dari sekian banyak alasan seorang suami melakukan poligami dalam pernikahannya. Berikut ini, adalah beberapa alasan yang sering digunakan oleh seorang suami saat melakukan poligami pada pernikahannya:

  • Merasa mampu

Salah satu persyaratan yang harus terpenuhi adalah, suami harus mampu untuk berlaku adil pada semua istrinya saat melakukan poligami. Adil yang dimaksud adalah adil dalam memberikan kasih sayang dan perhatian, adil dalam menafkahi, dan adil dalam berbagai hal lainnya.

  • Tidak mampu menahan godaan

Tidak semua pria mampu untuk menahan godaan dari orang di sekitarnya. Ketika seorang pria berhubungan terlalu dekat dengan wanita lain selain istrinya, dan menemukan kenyamanan dengan wanita ini, maka poligami dapat terjadi. Sang pria mungkin akan berfikir, daripada melakukan hal yang negatif diluar pernikahan dengan wanita tersebut, akan lebih baik jika melakukannya secara sah dalam sebuah ikatan pernikahan.

  • Istri tidak mampu memiliki keturunan

Ketika seorang istri tidak mampu melahirkan keturunan bagi suaminya, maka akan ada 2 keputusan yang mungkin dipilih oleh pasangan tersebut. Pertama, mengadopsi seorang anak, dan pilihan kedua yaitu sang istri merelakan suaminya menikah lagi dengan wanita lain.

  • Merasa tidak bahagia

Suami yang tidak merasa bahagia dalam pernikahannya, akan lebih mudah tergoda untuk melakukan poligami.
Mungkin masih banyak lagi alasan seorang suami melakukan poligami dalam pernikahannya. Namun, yang harus suami ingat saat berniat melakukan poligami yaitu, bagaimana dampak psikologis yang akan dirasakan oleh istri pertama, istri kedua, dan sang suami itu sendiri.

Semua hal tersebut akan secara detail dijelaskan pada film Surga Yang Tak Dirindukan yang akan tayang pada 15 Juli mendatang nanti. Namun sebelum itu simak dahulu film Surga Yang Tak Dirindukan trailer di bawah ini

Selamat menonton yah! (Yv)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Scroll Up
Optimization WordPress Plugins & Solutions by W3 EDGE