Berbagai Tempat Wisata di Kendal

Internet NetworkKendal adalah salah satu kota di provinsi Jawa Tengah yang memiliki banyak tempat wisata. Untuk mempromosikan berbagai tempat wisata yang berada di kota ini, pemerintah Kendal memanfaatkan teknologi Internet Kendal. Hal ini cukup efektif untuk menarik minat wisatawan untuk berkkunjung ke kota ini. Meskipun wisatawan yang berkunjung ke kota ini masih belum sebanyak kota wisata lainnya, namun jumlahnya terus meningkat. Hal ini terbukti dengan semakin ditingkatkannya fasilitas-fasilitas umum yang berada di kota ini, untuk membuat wisatawan yang datang ke kota ini merasa nyaman.

Tempat wisata yang berada di kota ini terbilang cukup lengkap, khususnya bagi yang senang dengan wisata alam. Berikut ini adalah beberapa tempat wisata yang wajib untuk dikunjungi saat bermain ke kota Kendal:

  • Curug Sewu

Curug sewu merupakan wisata air terjun yang terletak di Patean, Kendal. Meskipun nama tempat wisata ini curug sewu (air terjun 1000), namun air terjun di tempat ini hanya terdapat 3 buah. Nama curug sewu sendiri diambil dari nama desa tempat lokasi wisata ini, yaitu desa Curugsewu. Air terjun di sini terdiri dari tiga tingkatan yang memiliki ketinggian berbeda, yaitu 45 meter, 15 meter dan 20 meter. Untuk menjangkau lokasi keberadaan air terjunnya, kita harus menuruni anak tangga yang berjumlah cukup banyak. Selain air terjun, disediakan pula fasilitas dan tempat rekreasi tambahan bagi pengunjung yang datang, seperti kebun binatang mini, taman rekreasi dan kolam renang.

  • Curug Gonoharjo

Curug Gonoharjo merupakan wisata air terjun yang terletak di kecamatan Boja. Curug ini hanya terdiri dari 2 tingkatan. Curug pertama, yaitu curug setinggi 10 meter, dan dinamakan curug argo sumo. Sementara, curug yang kedua yaitu air terjun dengan ketinggian 5 meter dan dinamakan curug benowo. Bagi yang senang bermain air, curug ini sangat menarik untuk dikunjungi karena kita dapat bermain air sepuasnya di curug ini.

  • Pantai Ngebum

Pantai ini terdapat di Desa Mororejo, kecamatan Kaliwungu. Selain dikenal dengan nama Pantai Ngebum, pantai ini juga sering dikenal dengan nama Pantai Mororejo. Pantai ini tidak terlalu curam sehingga wisatawan dapat dengan bebas bermain air dan menikmati keindahan pemandangan di pantai ini. Wisatawan juga tidak perlu kuatir merasa kelaparan, karena dipinggir pantai tersedia banyak penjual makanan.

  • Pantai Sendang Kucing

Pantai ini merupakan tempat wisata yang sudah dikelola secara profesional. Pantai ini sering juga disebut sebagai Pantai Cahaya Sendang Sikucing. Tempat wisata ini, dilengkapi juga dengan berbagai fasilitas tambahan lainnya, seperti kebun binatang mini, panggung hiburan, kolam renang, dan masih banyak lagi. (Yv)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Scroll Up
Optimization WordPress Plugins & Solutions by W3 EDGE