Berbahayakah Jika Ibu Hamil Memakai Pakaian Sempit?

Gelaja Ibu Hamil Kena PenyakitJika menjawab pertanyaan tersebut, tentu sangat berbahaya bagi wanita yang tengah hamil. Selain menghambat gerak tubuh, menggunakan pakaian sempit ini selama periode kehamilan dapat membahayakan kesehatan. Dimana, kondisi ini bisa mengganggu pertumbuhan janin di dalam rahim serta berisiko Ibu mengalami keguguran. Meskipun rutin meminum susu ibu hamil, akan tetapi tetap memakai pakaian sempit ini ketika hamil tentu saja bahaya yang disebutkan sebelumnya tidak akan bisa diatasi.

Selain itu, terlalu sering mengenakan pakaian sempit ini saat hamil bisa memunculkan penyakit berbahaya, seperti misalnya dari hasil rangkuman keluarga.com:

  1. Heartburn. Saat memasuki tahap ketiga kehamilan, perut ibu hamil akan mulai membesar. Tahap inilah sebagian dari ibu hamil sering mengalami heartbun. Dimana, kondisi ini bisa memicu timbulnya rasa panas dan sesak pada bagian dada ibu hamil. Akibat dari janin semakin besar dan mulai menekan bagian lambung dan usus besar. Tentu, kondisi ini dapat membuat sesak dan tidak jarang banyak ibu hamil yang mengalami mual. Nah, jika ditambah dengan pemakaian pakaian sempit tentu ibu hamil mudah terjangkiti heartbun.
  2. Paresthesia. Jangan gunakan pakaian sempit selama hamil! Mungkin, Ibu sering mendengar larangan ini, kan? Tahukah Ibu, jika menggunakan pakaian sempit berpotensi terserang penyakit paresthesia. Apakah itu? Kondisi dimana tubuh Ibu mengalami rasa gatal yang hebat di sekujur tubuh dan setelah digaruk menimbulkan rasa terbakar. Terjadinya kondisi ini karena akibat dari tersumbatnya aliran darah saat dialirkan ke seluruh tubuh maupun janin.
  3. Melanoma. Ada yang tau apa itu melanoma? Melanoma sendiri merupakan kanker kulit yang bisa menyerang tubuh ibu hamil akibat dari paparan sinar matahari. Untuk ibu yang menggunakan pakaian sempit dan terlalu tipis, maka bisa memicu menimbulkan penyakit satu ini. Maka dari itu, gunakanlah pakaian ketika hamil ya, Bu!
  4. Tight Pants Syndrome. Mirip dengan heartbun, akan tetapi Tight Pants Syndrome ini terjadi disebabkan karena kram hebat yang menyerang bagian kaki. Salah satu penyebab utama yang bisa menimbulkan penyakit ini adalah keseringan menggunakan pakaian sempit saat hamil.

Udah tahu kan sekarang kenapa ibu hamil tidak dibolehkan memakai pakaian sempit. Dari pada berpakian sempit, mending cari tahu info daftar buah yang baik untuk dikonsumsi anak sehingga ibu bisa mempersiapkan berbagai hal untuk si kecil. Semoga bermanfaat! –SH–

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Scroll Up
Optimization WordPress Plugins & Solutions by W3 EDGE