Berkemah di Halaman Rumah

Berkemah tidak hanya bisa Kamu lakukan di hutan saja, di halaman rumah pun Kamu sudah bisa menikmati suasana berkemah bak di hutan. Untuk menambah suasana berkemah di rumah bagaikan suasana berkemah di hutan, Kamu bisa membuat api unggun, membawa peralatan kemah seperti tenda, cerek, kayu bakar, dan makanan lainnya. Untuk menambah suasana kemah semakin asyik maka jangan lupa membawa gitar akustik. Memainkan gitar saat berkemah akan membuat Kamu semakin menikmati suasana berkemah di halaman rumah.

Berkemah di Halaman Rumah

Kamu juga bisa mengajak papa, mama, adik, kakak, dan keluarga lainnya untuk berkemah bersamamu. Banyaknya orang yang berkemah bersamamu, maka Kamu akan semakin menikmati suasana berkemah di halaman rumahmu. Saat berkemah di halaman rumah memang tidak jauh berbeda dengan berkemah di hutan. Kamu juga membutuhkan tenda untuk berkemah. Selain melakukan beberapa persiapan pendirian tenda, ada beberapa hal lain yang perlu Kamu lakukan jika kamu ingin mengadakan acara berkemah di halaman rumahmu, berikut ulasannya:

  • Siapkan makanan ringan. Agar berkemahmu semakin seru dan asyik, maka Kamu bisa menyiapkan beberapa makanan ringan dan minuman seperti coca cola, chikki, dan lain sebagainya.
  • Membuat Api Unggun. Berkemah tanpa membuat api unggun pasti terasa hambar. Begitu pula berkemah di halaman rumah. Yang paling penting, jaga jarak antara api unggun dengan tenda maupun rumahmu untuk menghindari kebakaran.
  • Memasak dengan Api Unggun. Api unggun berguna bukan hanya untuk memberikan pencahayaan dan memberikan kehangatan di malam hari, tapi akan menyenangkan jika Kamu memanggang makanan ringan, Kamu bisa membakar sosis, jagung, pisang dan lainnya di api unggun yang sudah kamu buat.
  • Buat Permainan Sederhana. Berbagai permainan bisa kamu lakukan saat berkemah ria di halaman rumahmu. Agar suasana semakin asyik dan ceria salah satu cara yang bisa kamu lakukan yaitu memainkan tic tac toe, tapi buka dengan kertas dan pena.
  • Bernyanyi Ria. Selain bermain permainan, kamu juga bisa bernyanyi bersama keluargamu. Bernyanyilah dengan alat musik yang sederhana yaitu gitar. Memakai gitar akan menambah suasana berkemah semakin seru dan asyik.
  • Siapkan Lotion Anti Serangga. Serangga, dan terutama nyamuk, pasti menjadi pengganggu di saat Kamu bermalam di luar ruangan. Oleh karena itu, jangan lupa siapkan lotion atau semprotan anti nyamuk dan serangga.

Apakah kamu tertarik berkemah di halaman rumahmu? Maka ajaklah keluarga terdekatmu! –Sh–

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Scroll Up
Optimization WordPress Plugins & Solutions by W3 EDGE