Berlatih Jadi Pembuat Roti Handal di KidZania

buat roti kidzaniaApakah Anda pernah mengajak si kecil untuk membantu membuat kue di dapur? Mengajak si kecil untuk membuat kue di dapur ada baiknya lho. Meskipun biasanya anak-anak justru membuat adonan kue berantakan, tetap saja ada manfaatnya. Misalnya ketika Anda menyuruhnya untuk membentu adonan, secara tidak langsung bisa melatih kemampuan motorik si kecil dan melatih kreativitasnya. Atau kalau tidak ingin dapur berantakan, Anda bisa mengajak anak ke arena hiburan keluarga di Jakarta dimana anak-anak bisa berperan menjadi pembuat roti. Bisa tebak di mana tempat hiburan ini?

Yup, anak-anak bisa mencoba peran sebagai pembuat roti di KidZania! Di taman bermain dengan konsep edutainment ini, anak-anak bisa mencoba berbagai profesi orang dewasa, termasuk sebagai pembuat roti. Kalau ingin mencoba membuat roti, ajak anak Anda untuk memasuki establishment Bread House. Melalui establishment dengan luas 15 meter persegi, empat orang anak dapat memerankan profesi pembuat roti profesional selama 30 menit.

Tak perlu khawatir, dalam aktivitas membuat roti, anak-anak akan dipandu dengan Zupervisor yang terlatih dari KidZania. Dengan mencetak dan memproduksi roti sendiri, anak-anak dapat melatih kreatifitasnya masing-masing.

Bukan hanya berkreasi dengan roti, anak-anak juga dapat belajar teknik berjualan roti yang baik. Dengan begitu, anak-anak dapat memperoleh nilai-nilai yang berharga. Misalnya saat berusaha menjual roti, anak-anak bisa melatih skill kerjasama dengan sesama penjual roti dan juga skill komunikasinya dengan berinteraksi dengan para pembeli. Mereka juga harus berpikir kritis untuk menjawab pertanyaan-pertanyaan yang dilontarkan pembeli.

Anak-anak juga bisa lebih mengerti rasa berterima kasih kepada pembeli, belajar saling menghormati antara penjual, pembeli, dan pembuat roti, serta bertanggung jawab menjaga KidZos (mata uang KidZania) yang diperoleh dari hasil menjual roti.

Nah, ada banyak manfaat yang bisa didapatkan dalam establishment ini bukan? Siapa tahu, dengan mengajaknya bermain di establishment Bread House ini anak-anak juga dapat menemukan minat dan bakatnya. Jadi, jangan ragu untuk mengajak anak-anak bermain di KidZania! Selain menyenangkan, anak-anak pun jadi bisa belajar banyak tentang berbagai macam profesi. Semoga bermanfaat! (Rima)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Scroll Up
Optimization WordPress Plugins & Solutions by W3 EDGE