Berlibur Ke India? Jangan Lupa mengunjungi Tempat Wisatanya!

Mendapatkan promo mobile banking merupakan hal yang sangat membahagiakan sekali. Bagaimana tidak? Kamu akan mendapatkan potongan harga hingga 50% bahkan lebih. Nah, Apabila Kamu mendapatkan promo dan bingung akan dibawa kemana promo yang kamu dapatkan, maka India lah jawabannya.

Selain terkenal dengan budayanya yang kental, India juga terkenal dengan tempat wisatanya. India sendiri setiap tahunnya kedatangan sekitar 5,5 juta wisatawan mancanegara yang berkunjung ke India. Hal itulah yang menyebabkan tempat wisata di India di jadikan pusat perekonomian yang memberikan kontribusi besar pada negara India.

Jika Kamu berniat untuk berlibur ke India dan mengunjungi tempat wisatanya, maka Kamu tidak akan rugi, dikarenakan tempat-tempat wisata di India sungguh menakjubkan dan tidak akan kalah dengan tempat wisata di negara-negara Eropa. Berikut beberapa tempat wisata di India yang wajib Kamu datangi:

  1. Taj Mahal

Siapa yang tidak kenal dengan Taj Mahal? Ya, salah satu icon dari negara India yang masuk ke salah satu keajaiban dunia ini merupakan bangunan yang megah dengan desain yang amat indah yang dibangun oleh Kaisar Mughal Shah Jahan pada zaman dahulu yang dipersembahkan untuk istrinya yang sangat ia cintai sebagai muslim yang waktu itu meninggal ketika melahirkan.

Taj Mahal, Objek Wisata Terkenal di India

Arjumand Banu Begum atau biasa disebut dengan julukan Mumtaz Mahal berarti Jewel of the Palace atau Permata di Istana. Taj Mahal merupakan satu bangunan yang menyerupai masjid namun bukan masjid. Taj Mahal ini mempunyai tiga kubah dan juga beberapa menara yang menjulang di sekitarnya.

  1. Menara Qutub atau Qutub Minar

Menara Qutub atau Qutub Minar juga merupakan icon dari negara India. Menara Qutub ini merupakan sebuah menara yang menjulang tinggi dan paling tertinggi di India. Menara Qutub atau Qutub Minar ini sangat indah dikarenakan menara ini dihiasi dengan ukiran- ukiran yang rumit yang diambil dari ayat- ayat Al- Qur’an. Hal unik lainnya dari menara ini adalah pada tiang penjaga berhiaskan prasasti Brahmi dan dengan menggunakan bahasa Sansekerta.

  1. Kepulauan Andaman dan Nicobar

Kepulauan Andaman dan Nikobar merupakan sebuah wilayah persatuan yang berada di India. Kepulauan Andaman dan Nikobar ini merupakan kepulauan yang memiliki hutan hujan tropis yang unik, dimana tumbuhan atau tanaman yang berada di hutan itu merupakan percampuran dari tanaman- tanaman yang berasal dari India, Myanmar, dan juga Malaysia.

  1. Hawa Mahal

Hawa Mahal merupakan sebuah tempat yang disebut juga dengan “Palace of the Winds” yang bersejarah yang paling terkenal di wilayah Jaipur. Hawa Mahal ini merupakan sebuah bangunan yang terbuat dari batu pasir yang berwarna merah  dan juga merah muda. Bangunan ini dibangun pada abad ke 18.

Bangunan ini terdiri dari lima lantai yang memiliki deretan jendela- jendela kecil dan juga layar. Konon, istana atau bangunan yang dibangun menghadap jalan utama ini dibuat dengan tujuan agar para wanita bangsawan dapat melihat keluar bangunan dengan tanpa diketahui oleh orang yang berlalu lalang.

  1. Shimla

Shimla merupakan salah satu pusat pariwisata yang ada di India. Shimla terletak di sebelah utara negara India. Ketika berada di Shimla, maka Kamu dapat mengunjungi Shimla State Museum, yakni sebuah museum yang mengoleksi miniatur lukisan Pahari, patung, kostum, ukiran kayu, tekstil, dan juga perhiasan dari daerah ini.

Kemudian Kamu juga bisa mengunjungi Jakhu Hill, yakni sebuah puncak tertinggi yang menawarkan berbagai pemandangan, seperti pemandangan kota dan juga Himalaya.

Tertarik mengunjungi tempat wisata di India? Maka jangan di tunda lagi untuk tidak datang ke negara India! –Sh

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Scroll Up
Optimization WordPress Plugins & Solutions by W3 EDGE