Bisnis MLM yang Menguntungkan

Bisnis MLM (Multi Level Marketing) saat ini menjadi hal yang umum dan sering digunakan oleh perusahaan untuk memasarkan produknya. Banyak keuntungan yang didapatkan perusahaan dengan menerapkan sistem MLM, salah satunya adalah dapat menghemat biaya pemasaran, namun produknya dapat dipasarkan keseluruh daerah. Karena melibatkan banyak orang perusahaan akan kesulitan jika harus mengawasi semua jaringannya secara manual, untuk mengatasinya perusahaan sering menggunakan MLM Software.

Bisnis MLMDengan menggunakan MLM Software maka perusahaan akan bisa mengawasi jumlah anggotanya yang aktif memasarkan dan tidak, jumlah produk yang masuk ataupun keluar sehingga akan diketahui produk apa yang menjadi favorit konsumen, dengan berbagai informasi tersebut akan mudah menentukan strategi bisnis yang tepat. Bisnis MLM ini akan saling menguntungkan baik bagi perusahaan maupun bagi anggotanya, karena produk dari perusahaan akan terjual melalui anggotanya, sedangkan anggota yang berhasil menjual produknya akan mendapat keuntungan dari perusahaan. Namun saat ini banyak kegiatan bisnis yang menyerupai MLM namun hanya memberikan keuntungan bagi perusahaan dan merugikan anggotanya. Bisnis seperti ini sering juga di sebut MLM tidak murni. Agar tidak terjebak, beberapa Memilih Software MLM bagi Pemula, di mana informasi berikut ini bisa dijadikan pertimbangan dalam memilih MLM yang murni:

• Produk

Pada MLM yang murni produk yang di pasarkan jelas wujudnya, baik berupa kosmetik, obat-obatan herbal, tas atau benda lainnya. Jika produk yang ditawarkan tidak jelas atau bahkan tidak ada, sebaiknya hindari MLM jenis ini, karena bisa saja ini hanya sebuah bisnis untuk mendapatkan keuntungan dengan mengatasnamakan MLM.

• Sistem Kerja

Sistem kerja pada MLM murni biasanya akan lebih jelas. Bahkan seringkali diadakan seminar bagi anggota MLM dengan tujuan untuk meningkatkan kemampuan anggota agar lebih sukses memasarkan produknya. Perusahaan tidak hanya menuntut anggotanya untuk terus berjualan namun juga memfasilitasi anggotanya dengan seminar. Selain itu anggotanya tidak dituntut untuk mencari anggota (downline) sebanyak-banyaknya seperti yang terjadi pada MLM tidak murni.

• Pembagian Hasil

Jika ada anggotanya yang berhenti ditengah jalan, anggota tersebut tidak akan mendapat keuntungan maupun kerugian dari keputusannya tersebut, karena penghasilan yang diterima oleh anggota berdasar pada jumlah produk yang berhasil dipasarkan. Jika anggota memutuskan untuk hanya menjual produk saja tanpa mencari downline maka anggota tersebut tetap mendapat keuntungan dari hasil penjualannya.

One comment on “Bisnis MLM yang Menguntungkan

  1. […] fitur tersebut, Anda kemudian bisa memanfaatkannya untuk meningkatkan performa Bisnis MLMAnda, di […]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Top
Optimization WordPress Plugins & Solutions by W3 EDGE
Visit Us On TwitterVisit Us On FacebookVisit Us On Google PlusVisit Us On PinterestVisit Us On LinkedinCheck Our Feed