Data Center Indonesia dari Biznet Makin Go Green

Data center Indonesia diharapkan membantu kehidupan yang lebih baik terutama dalam hal go green diharapkan data center Indonesia memberikan jalan keluar dari global warming yang semakin hari semakin kita rasakan. Salah satu data center Indonesia yang sudah bergerak lebih maju dan suData Center Indonesia Biznetdah melakukan go green adalah Biznet Data Center Indonesia yang memberikan layanan data center Indonesia.

Berikut ini sedikit kutipan dari inilah[dot]com

“Fasilitas yang kami bangun sekaligus mengantisipasi kebutuhan perusahaan dalam back up system data center indonesia. Terutama di industri keuangan dan perbankan,” paparnya. Apalagi BI mengharuskan bank swasta asing dan nasional memiliki back up system server yang berjarak minimal 40 km dari kantor pusat, apabila kantor pusat berlokasi di Jakarta. Ini untuk menjamin keamanan database perusahaan saat terjadi bencana alam.
Biznet telah menyiapkan jaringan kabel serat optik dengan akses data hingga 10 gigabyte per second (Gbps) untuk mendukung layana data center ini. Rencananya perseroan akan menambah jaringan kabel optiknya menjadi 20 ribu kilometer hingga akhir 2012dari saat ini yang baru mencapai 2.500 km.
Pembangunan kawasan data center Indonesia ini cukup menggiurkan bagi pendapatan perseroan. Saat ini jumlah pelanggan Biznet mencapai 15.000 pelanggan, baik pelanggan korporasi maupun ritel. Dengan ekspansi ini perusahaan menargetkan pertumbuhan pendapatan dan pelanggan 40%-45% tahun depan.
Biznet serius menggarap fasilitas data center Indonesia ini seiring makin tingginya permintaan komputasi awan di Indonesia. Hal ini menjawab dengan aktivitas perusahaan domestik yang mulai melakukan efisiensi di bidang data center. Lewat komputasi awan perusahaan dapat memanfaatkan akses yang bisa dilakukan pelanggannya melalui jaringan internet. Sehingga pengguna dalam hal ini perusahaan-perusahaan tidak perlu berinvestasi server.

Itulah sedikit kutipan dari inilah[dot]com mengenai betapa pedulinya biznet kepada go green sehingga mereka mengembangkan teknologi biznet data center Indonesia. Namun jika kesadaran dari diri kitanya sendiri tidak tumbuh maka sudah dapat dipastikan go green tidak akan tercipta dengan baik jadi untuk itu kita harus memiliki kesadaran yang tinggi untuk masalah go green dan global warming yang saat ini sedang terjadi. ejr

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Top
Optimization WordPress Plugins & Solutions by W3 EDGE