Buah-buahan Ini Dapat Membantu Mencerahkan Kulit Wajah, Loh

Tahukah kamu, buah-buahan ternyata bisa loh dimanfaatkan untuk mencerahkan kulit wajah. Ini karena buah-buahan mengandung vitamin B6, vitamin C, vitamin E, vitamin K, asam folat, enzim papain, enzim chymopapain, dan lain sebagainya. Menariknya, semua kandungan itu pun tak hanya ampuh dalam mencerahkan kulit, tapi juga bisa mengatasi penuaan dini, melindungi wajah dari paparan sinar UV. Namun demikian, Anda pun bisa mendapatkan kulit cerah dengan mendatangi klinik kecantikan terbaik di Jakarta.

So, mau mengembalikan kecerahan kulit wajah? Yuk, langsung manfaatkan beberapa buah-buahan berikut ini, check it out! (dikutip dari: IDNTimes)

Alpukat

buah alpukatAlpukat termasuk salah satu buah yang dapat membantu mencerahkan kulit wajah karena mengandung vitamin B6, vitamin K, vitamin C, vitamin A, vitamin E, asam pantotenat, asam folat, niasin, lemak baik, dan sebagainya. Tidak hanya itu, di dalam alpukat juga tersimpan kandungan zeaxanthin & lutein yang sangat bermanfaat untuk menunda penuaan dini serta melindungi kulit dari paparan sinar matahari. Dan kandungan lemak baik yang terdapat pada buah satu ini pun dapat membantu mengurangi peradangan yang terjadi pada kulit, menjaga keelastisan kulit, sekaligus menyembuhkan luka dengan cepat.

Apel

buah apelSuka makan apel? Nah, tahukah kamu, buah apel yang identik dengan warna merah maupun hijau ini ternyata ampuh dalam mengembalikan kecerahan kulitmu, loh. Pasalnya, buah apel sendiri mengandung kalsium, potassium, serat, vitamin C, dan vitamin A sehingga mampu mengatasi masuknya radikal bebas ke dalam kulitmu. Selain itu, kandungan tersebut juga dapat membuat kulit menjadi lebih kenyal, oleh sebab itulah konsumsilah buah apel ini rutin setiap hari. Tujuannya, tentu untuk membuat kulitmu tampak glowly dan kenyal.

Delima

buah delimaPernah makan buah delima? Siapa sangka, buah delima ampuh loh membuat kulit cerah alami. Lantaran, buah ini mengandung kalium, fosfor, magnesium, kalsium, mineral, folat, vitamin K, vitamin C yang sangat tinggi. Belum cukup sampai disitu, buah delima juga mengandung antioksidan yang bermanfaat untuk melindungi kulit dari kerusakan akibat sinar UV dan menjaga pigmentasi kulit agar selalu sehat. Mau mendapatkan kulit cerah? Yuk, langsung konsumsi buah delima.

Selain beberapa buah yang sudah dipaparkan di atas, masih ada buah lainnya seperti buah ceri, buah kiwi, buah mangga, buah pisang, buah pepaya, dan sebagainya. Semoga bermanfaat! –SH–

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Optimization WordPress Plugins & Solutions by W3 EDGE