Cantiknya Cano Cristales Colombia

Tampilan Dekat Cano Cristales ColombiaApa yang kalian pikirkan ketika melihat gambar ini? Menakjubkan? Cantik? Indah? Luar biasa? Hehehe kira-kira, kata itulah yang paling tepat untuk menggambarkan Cano Cristales, sebuah sungai yang belum dijelajahi oleh banyak orang. Cano Cristales atau sungai lima warna, sering disebut sebagai Sungai Pelangi karena keberagaman warnanya. Saking cantiknya tempat wisata ini, Cano Cristales Colombia ini sering dijadikan tempat untuk berlibur bagi mereka yang berjiwa petualang. Kalau kamu cukup tertarik, boleh banget lho untuk mampir ke sini dan membeli tiket pesawat dengan memanfaatkan promo mobile banking dari beberapa maskapai penerbangan! Nah, yuk cari tahu ada apa aja di sungai ini

Ternyata, karena letaknya yang cukup terpencil dan medan yang sulit untuk dilalui, sungai ini masih sangat terjaga kebersihannya. Ya, Cano Cristales terletak di National Park of Serrania de la Macarena, Kolombia. Untuk mencapainya, kita harus menggunakan kuda dan menjalani medan yang luarbiasa sulit. Danau ini merupakan danau tercantik di dunia karena memiliki permukaan air yang berupa gradasi lima warna solid. Oh iya, selain cantik, sungai ini hanya memiliki lebar 20m dan panjang 100m. Tidak terlalu besar, ya? Meski begitu, pemandangan di tempat ini sangatlah magis dan bisa membuat siapa pun terpukau!

Cano Cristales ColombiaApa ya yang membuat danau ini memiliki warna yang cantik? Pssst, coba deh perhatikan sesuatu yang ada di bawah permukaan airnya! Yap, di sana terdapat banyak batuan yang dilapisi oleh ganggang beraneka warna. Ganggang ini memiliki warna yang atraktif seperti merah, kuning, cokelat, hijau, bahkan biru! Nggak heran kan kalau sungai ini warnanya jadi cantik sekali? Ditambah lagi, air di sungai ini sangat jernih jadi kita bisa melihat gradasi warna itu dengan jelas. Dan seolah belum cukup, sekeliling danau ini dihiasi dengan pepohonan dan bukit yang hijau sehingga membuat pemandangan semakin ciamik untuk diabadikan lewat lensa foto.

Sayangnya, fenomena menakjubkan ini tidak bisa kita saksikan setiap saat. Meskipun ganggang tersebut berada di dasar sungai sepanjang waktu, warna-warnanya hanya bisa muncul di waktu-waktu tertentu. Wah, kenapa ya?

Ketika musim kemarau, air di sungai ini akan mengering dan sinar matahari tidak akan cukup untuk membuat warna-warna ganggang ini stand out. Nah, ketika musim hujan, air di sungai akan meluap sehingga sinar matahari yang sampai ke dasar sungai tidak begitu banyak. Loh, jadi kapan dong warna-warna ganggang ini akan keluar? Jawabannya adalah ketika perpindahan antara musim kemarau dan musim hujan, sekitar bulan September hingga November. (Tari)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Scroll Up
Optimization WordPress Plugins & Solutions by W3 EDGE