Cara Ampuh Menghilangkan Goresan Ringan di Mobil

Goresan Ringan di MobilTak semua kerusakan mobil bisa diatasi dengan asuransi kendaraan terbaik. Misalnya saja seperti goresan kecil yang rasanya terlalu remeh untuk dibawa ke bengkel. Namun, goresan ringan ini jika dibiarkan lama-lama tentunya akan mengganggu juga. Apalagi jika goresan semakin bertambah. Tentunya Anda tak bisa membiarkannya begitu saja. Lantas, bagaimana cara mudah mengatasi goresan ringan pada body mobil Anda? Coba intip tips ampuhnya di bawah ini!

  • Bersihkan bagian yang tergores

Pertama-tama, bersihkan permukaan mobil yang tergores dengan menggunakan air agar debu dan kotoran yang menempel luruh. Setelah bersih, gunakanlah lap kain mikrofiber untuk membersihkan permukaan mobil. Lap bagian tersebut hingga kering. Setelah bersih, baru Anda bisa lanjut menggunakan bahan-bahan yang dapat menyamarkan dan menghilangkan goresan tersebut.

  • Menggunakan kompon

Untuk menghilangkan baret ringan, Anda bisa menggunakan berbagai bahan, salah satunya adalah kompon. Kompon dapat membantu mengikis cat disekitar goresan, sehingga cat di sekitarnya dapat menyamarkan atau menutup goresan tersebut. Namun, menggunakan kompon juga ada caranya tersendiri. Anda harus memoles kompon dengan agak cepat supaya kompon tidak mengering. Sebab kompon yang mengering dapat meninggalkan bekas atau bercak yang sulit dibersihkan. Setelah memoles dengan kompon, Anda bisa membilas bagian yang sudah dipoles dengan air dan mengeringkannya dengan lap.

  • Menggunakan stratch remover

Jika dirasa goresan tak begitu dalam, Anda bisa menggunakan option lain, yakni dengan menggunakan stratch remover. Misalnya saja seperti goresan kuku atau benda tajam. Coba gunakan strach remover yang bisa Anda beli di toko aksesoris mobil. Caranya mudah. Cukup oleskan cairan stratch remover lalu ratakan pada bagian yang tergores secara merata dengan jari. Kemudian, gosok bagian tersebut dengan kain dengan sedikit tekanan agar hasilnya lebih optimal.

  • Trik lainnya

Selain menggunakan bahan-bahan khusus untuk mengatasi goresan mobil seperti di atas, ada juga trik lain untuk mengatasi goresan ringan, yakni dengan menggunakan obat nyamuk atau pasta gigi. Namun tidak disarankan untuk menekan terlalu dalam saat menggunakan kedua bahan ini karena zatnya cukup kuat dan dapat merusak cat. Jadi, sebaiknya hanya gunakan trik ini dalam kondisi darurat.

Semoga bermanfaat! (Rima)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Optimization WordPress Plugins & Solutions by W3 EDGE