Cara Mempercepat Koneksi Internet Android

Koneksi internet cepat dan stabil merupakan dambaan setiap orang, terutama bagi pengguna smartphone Android. Sama-sama kita ketahui, koneksi internet di Indonesia saat ini masih terbilang lambat meskipun sudah di dukung oleh jaringan 3G dan 4G. Problem tersebut muncul akibat belum meratanya infrastruktur jaringan yang terdapat di Indonesia. Menurut beberapa informasi, Indonesia menduduki peringkat ke enam sebagai negara dengan koneksi internet paling lambat di dunia. Uwooww

Cara Mempercepat Koneksi Internet di Smartphone Android

Untuk menyiasati kelambatan dan keleletan yang terjadi, tentu saja Anda harus mencari cara agar internet Anda selalu stabil dan tidak mengalami keleletan. Nah, cara yang bisa Anda lakukan yaitu sebagai berikut:

  • Memilih Operator yang Tepat

Saat Anda ingin mempercepat internet Android Anda, sebaiknya gunakan layanan operator yang tepat. Hal ini akan membuat koneksi internet Anda lancar jaya tanpa adanya buffering ketika Anda berselancar di Youtube.

  • Hindari Penggunaan Aplikasi Yang Berlebihan

Apabila Anda akan mempercepat koneksi internet Anda, alangkah baiknya Anda jangan menggunakan aplikasi lain, ketika Anda menggunakan hp Android untuk internetan, apalagi sambil mendownload lagu atau film. Hal ini sangat tidak disarankan sekali bagi pengguna Android, dikarenakan akan membuat koneksi internet Anda semakin lemot ketika browsing.

  • Menghapus Cache Setiap Hari

Anda harus menghapus cache yang terdapat di Smartphone Android Anda setiap hari. Hal ini bertujuan agar Anda mendapatkan kecepatan internet yang maksimal. Menghapus cache di smartphone Android Anda sangat disarankan sekali, karena cache yang terdapat pada browser akan memperlambat kecepatan internet.

  • Menggunakan Jaringan 3G atau 4G Only

Agar kecepatan internet Anda stabil, sebaiknya setting jaringan Smartphone Android Anda dengan pilihan 3G dan 4G dengan pencarian otomatis. Ini sangat penting dilakukan karena akan mendapatlkan kecepatan internet terbaik, sebab jika Anda memilih WCDMA prefer maka sesekali akan terlempar ke jaringan EDGE.

  • Memilih Browser Terbaik

Dengan Anda memilih browser terbaik, maka Anda akan mendapatkan kecepatan yang sangat maksimal. Internet Anda tidak akan tersendat-sendat saat digunakan. Dan saat Anda ingin membuka situs google, sebaiknya pilihlah Google Chrome atau Opera Mini, karena Google Chrome dan Opera Mini tidak terlalu banyak menyedot kecepatan internet.

Itulah beberapa cara yang bisa Anda lakukan, agar internet smartphone selalu stabil dan tidak lemot. Semoga artikel ini menambah wawasan Anda. Salam –Sh–

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Scroll Up
Optimization WordPress Plugins & Solutions by W3 EDGE