Cara Mencegah Terjadinya Karatan Pada Mobil Saat Musim Hujan

Bagi Anda yang menggunakan mobil mitsubishi delica sebagai sarana transportasi untuk menjalankan aktivitas sehari-hari, tentu Anda harus selalu waspada ketika musim hujan tiba. Kenapa? Selain air hujan menyebabkan banjir, ternyata air hujan juga mampu menyebabkan timbulnya karatan pada mobil lho! Pasalnya, jika terjadi karatan pada mobil berupa titik kecil dan dibiarkan begitu saja, lama-kelamaan akan membesar dan akan mengalami keropos. Apabila sudah terjadi keropos pada mobil, tentu saja biaya yang akan dikeluarkan sungguh mahal.

Cara Perawatan Mobil Ketika Musim Hujan

Nah, jika Anda tidak mau terjadi karatan pada mobil yang disebabkan oleh air hujan, maka melakukan beberapa cara di bawah ini sangat direkomendasikan untuk Anda. Berikut beberapa diantaranya:

  • Mencuci kendaraan. Untuk menghindari terjadinya karatan pada mobil pada musim hujan, maka cara terbaik yang bisa Anda lakukan yaitu selalu menjaga kebersihan mobil. Dengan mencuci mobil secara teratur, tentu saja mobil akan terhindar dari karatan yang menempel. Dan juga, mobil Anda akan selalu terlihat bersih.
  • Membersihkan lumpur yang menempel. Selain mencuci mobil, cara ampuh lainnya untuk menghindari terjadinya karatan yaitu selalu membersihkan lumpur yang menempel pada mobil Anda. Memang, pada saat musim hujan, lumpur akan ada dimana-mana. Dan, lumpur yang menempel pada mobil lama-kelamaan akan mengeras, dan hal itulah yang akan menyebabkan karatan lho!
  • Memperbaiki cat mobil yang rusak. Air hujan yang mengandung asam tinggi, akan menyebabkan terjadinya kerusakan cat pada mobil Anda. Nah, dengan selalu mengecek cat yang rusak yang diakibatkan oleh air hujan, maka mobil Anda akan terbebas dari pemudaran pada warna cat.
  • Jangan terlalu sering mengendarai mobil saat musim hujan. Memang, mobil sangat penting sekali untuk melangsungkan aktivitas. Tapi, pada musim hujan alangkah baiknya Anda jangan terlalu sering mengendarai mobil. Kenapa? Mobil yang terlalu sering terkena air hujan, lama-kelamaan akan menyebabkan terjadinya perubahan warna pada mobil, dan tidak menutup kemungkinan munculnya karatan.

Tidak terlalu susah bukan? cara mencegah terjadinya karatan pada mobil saat musim hujan. –Sh

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Scroll Up
Optimization WordPress Plugins & Solutions by W3 EDGE