Cara Menghafalkan Vocabulary

Cara Menghafalkan Vocabulary Bahasa InggrisBagi yang sedang belajar bahasa inggris dasar, menghafalkan berbagai vocabulary (kosakata) adalah suatu kewajiban. Karena itulah, mungkin kita sering mendengar banyak orang yang menyarankan untuk menghafalkan beberapa vocabulary setiap harinya secara bertahap, sehingga akan semakin banyak jumlah vocabulary yang kita kuasai setiap harinya. Namun, seberapa efektif sih cara ini? Karena ternyata, berdasarkan dari pengalaman beberapa orang banyak dari mereka yang gagal menghafalkan vocabulary bahasa inggris dengan cara ini.

Lalu bagaimana cara termudah untuk menghafalkannya? Berikut ini, adalah beberapa yang bisa dilakukan.

  • Melalui lagu atau film

Biasanya akan ada kata-kata dalam lagu ataupun film kesukaan kita yang menjadi favorit. Entah karena terdengar keren, menyentuh hati, sesuai dengan suasana hati kita atau karena alasan lainnya. Kata-kata favorit ini akan membuat kita lebih mudah menghafalnya dibandingkan dengan menghafalkan kata-kata yang ada pada kamu. Keuntungan lainnya, kita bisa langsung mempelajari bagaimana penerapannya dalam sebuah kalimat. Namun, jika menemukannya dalam sebuah lagu, kita haruslah berhati-hati karena ada beberapa kalimat yang terkadang tidak sesuai dengan aturan penulisan yang benar.

  • Membuat karangan

Jika kita ingin menghafalkan langsung dari kamus, jangan hanya menghafalkannya begitu saja. Karena kita akan menjadi mudah lupa. Sebaiknya, setelah menghafal kemudian buatlah karangan atau kalimat menggunakan vocabulary tersebut. Dengan menerapkannya ke dalam sebuah kalimat, maka kita akan lebih mudah untuk mengingatnya. Apalagi, dengan begini kita juga sekaligus belajar cara membuat kalimat dan juga kita akan mempelajari berbagai vocabulary lain untuk melengkapi kalimat kita.

  • Membaca karangan

Karangan yang dibaca tentulah harus berupa karangan bahasa inggris. Untuk tahap awal, sebaiknya pilihlah karangan bahasa inggris dengan penyusunan kalimat dan penggunaan vocabulary yang paling umum. Pilihlah buku cerita anak-anak yang hanya terdiri dari beberapa kalimat pendek. Setelah itu, secara perlahan mulai ubahlah buku yang dibaca dengan buku yang lebih sulit lagi. Sebaiknya, untuk tahap awal hindari memilih buku dengan tema tertentu, misalnya buku tentang ekonomi atau tentang komputer. Hal ini akan membuat kita kesulitan dalam mencerna kalimatnya, karena umumnya bahasa inggris yang digunakan sedikit berbeda dibandingkan dengan bahasa inggris umum. (Vita)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Scroll Up
Optimization WordPress Plugins & Solutions by W3 EDGE